Polisi Amankan Sejumlah Pebalap Liar

  • Bagikan
POLISI mengamankan sejumlah pemuda diduga hendak melakukan balap liar di Glugur Rimbun, Minggu (24/3) dinihari Waspada/Ist
POLISI mengamankan sejumlah pemuda diduga hendak melakukan balap liar di Glugur Rimbun, Minggu (24/3) dinihari Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Tim gabungan Satuan Brimob Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Pancurbatu mengamankan sejumlah remaja diduga hendak melakukan balap liar di Sei Glugur Rimbun, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang, Minggu (24/3) dinihari.

Di lokasi tersebut belakangan ini memang kerap dijadikan arena balap liar sejumah remaja, dikarenakan aspal yang masih mulus dan jalurnya panjang. Namun aksi balap liar tersebut mengganggu warga dan pengguna jalan.

Berdasarkan laporan warga terkait balap liar tersebut, polisi kemudian membentuk tim bertujuan menghentikan balap liar.

Panit 2 Subden 2 Jibom Satuan Brimob Polda Sumut Ipda Mukhlis Andepa di lokasi menyebutkan, dalam penindakan itu melibatkan 1 SSR Patroli Anti Anarkis Den Gegana Sat Brimob Polda Sumut.

Tim ini, menurutnya, disiapkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan, seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) serta pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Selain itu mengantisipasi aksi begal dan balap liar.

Ia mengatakan, hasil operasi pada dinihari itu pihaknya mengamankan sejumlah remaja diduga pelaku balap liar, termasuk mengamankan sejumlah kendaraan bermotor.

Untuk proses selanjutnya, para terduga pebalap liar dan kendaraannya diamankan ke Mapolsek Pancurbatu.(m10)

  • Bagikan