Polisi Ringkus Pencuri Betor

  • Bagikan
Polisi Ringkus Pencuri Betor

MEDAN (Waspada):Resmob Satreskrim Polrestabes Medan membekuk pencuri beca motor (betor) dari kawasan Jl.Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor. Motif pelaku mencuri betor supaya menimbulkan keresahan untuk menaikkan uang jaga malam.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol TJS Marbun Selasa (30/1) mengatakan, korban M Halil Alhakim saat itu memarkirkan betor yang biasa digunakan untuk mengangkut air galon di dalam gudang dalam keadaan stang terkunci. Namun, keesokan harinya saat dicek betor tersebut sudah hilang.

Atas kejadian ini, korban membuat laporan pengaduan ke Polrestabes Medan. Hasil penyelidikan, petugas mendapat informasi keberadaan tersangka dan langsung membekuknya di kawasan Jl. Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor.

Dalam pengakuannya, tersangka, BS mengakui telah mencuri betor bersama 6 tersangka lainnya yang kini sedang dalam pengejaran. Motifnya mencuri betor bukan untuk dijual, tapi untuk membuat keresahan di kos-kosan milik korban.

Sementara, korban pemilik betor mengatakan, bahwa selama ini uang untuk jaga malam hanya sebatas partisiapsi dan kesadaran korban sebagai pemilik kos-kosan. Soal besaran biaya tidak ditetapkan. “Kalau mau minta dinaikkan uang jaga malam kan bisa diobrolin baik-baik. Tidak mesti harus mencuri betor saya. Memang harganya tidak seberapa. Tapi betor ini saya gunakan sehari-hari untuk mengangkut air galon,” katanya.(m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *