Politisi Senior Golkar Respon Positip Bobby Nasution Maju Jadi Cagubsu

  • Bagikan
Politisi Senior Golkar Respon Positip Bobby Nasution Maju Jadi Cagubsu

MEDAN (Waspada): Wali Kota Medan, M. Bobby Afif Nasution akan maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) setelah mendapat dukungan 3 Ketua Umum Parpol, yakni Gerindra, Golkar dan PAN. 

Kesiapan menantu Presiden Joko Widodo tersebut mendapat respon positif dari  kader atau politisi senior Partai Golkar, Sahlul Umur Situmeang, SH (foto).

Dalam siaran persnya diterima wartawan, Minggu (17/3), Sahlul Situmeang yang pernah Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga dan lanjut pernah sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut merasa yakin bahwa jajaran ketiga Partai di Sumatera Utara akan menyambut positif, termasuk Partai Golkar Sumut.

“Tentunya kita yakin dukungan tiga Ketua Umum Parpol itu sudah melalui kajian yang komprehensif, tinggal daerah mem-breakdown melalui kerja-kerja politik,” jelas Sahlul.

Sahlul juga berargumentasi bahwa Bobby Nasution telah menunjukkan kiprahnya dalam memenangkan pasangan yang diusung ketiga Parpol.

Yaitu, pasangan Prabowo-Gibran menang di Sumut, seperti yang diakui Petinggi Gerindra pusat.

Yakni pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berhasil mengungguli dua lawannya di wilayah Sumut.

Prabowo-Gibran meraih 4.660.408 suara. sehingga berada di urutan pertama,  sementara posisi kedua terdapat pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan perolehan suara sebanyak 2.339.620.

Begitu juga Sahlul Umur Situmeang yang juga Mantan Ketua DPRD Kota Sibolga 2  Periode ini berpendapat dan  menilai keberhasilan kinerja Bobby sebagai Walikota Medan sudah bisa dijadikan kekuatan untuk menjadi Gubsu, dengan melihatnya baik di bidang kesehatan, pendidikan.

Selanjutnya infrastruktur jalan yang sudah mulus serta pelayanan publik sudah cukup baik dan memperpendek birokrasi.

“Bahkan terpenting di masa beliau (Bobby Nasution) telah menampakkan wajah baru Kota Medan dari 12 tahun belakangan ini dan  Kota Medan juga mendapatkan Adipura tentang kebersihan  dan masih banyak banyak lagi penghargaan yg di dapatkan oleh pemerintahan Kota Medan,” katanya.

‘Maka kita berharap Bobby menjadi Gubernur Sumatera Utara, sehingga akan banyak pembangunan dan dampak yang baik bagi masyarakat Sumatera Utara, baik pembangunan di kabupaten /kota di provinsi ini nantinya,” imbuhnya. (cpb)

Politisi senior Partai Golkar, Sahlul Umur Situmeang, SH. Waspada/ist

  • Bagikan