Prof Dr Hoiruddin Hasibuan Didorong Maju Jadi Balon Walikota Medan

  • Bagikan
BRIGJEN Pol (Purn) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH, MHum, berfoto bersama tokoh masyarakat, tokoh adat dan ulama, serta mantan birokrat dalam silaturahmi Buka Puasa Bersama di Hotel Polonia Medan, Senin (1/4/2024). Waspada/ist
BRIGJEN Pol (Purn) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH, MHum, berfoto bersama tokoh masyarakat, tokoh adat dan ulama, serta mantan birokrat dalam silaturahmi Buka Puasa Bersama di Hotel Polonia Medan, Senin (1/4/2024). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Para tokoh masyarakat, tokoh adat dan ulama, mendorong Brigjen Pol (Purn) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH, MHum maju jadi bakal calon (Balon) Walikota Medan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Dorongan tersebut mengemuka dalam silaturahmi Buka Puasa Bersama Tokoh Masyarakat dengan Brigjen Pol (Purn) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH MH di Hotel Polonia Medan, Senin (1/4/2024).

Tampak hadir Ketua Umum DPP Parsadaan Hasibuan, Chairul Mac Hasibuan SH, M.Hum, mantan Walikota Medan Dzulmi Eldin, tokoh masyarakat Donald Sidabalok, Kepala Staf Ahli KSAD Mayjen TNI Felix Hutabarat, yang juga mantan Dandim BS Medan, mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut, Bukit Tambunan, Ketua KAHMI Rusdi Lubis yang juga anggota DPRD Sumut, dan

Kemudian, tokoh masyarakat Jumiran Abdi, Borkat Hasibuan Wasekjen DPP IPK. David Luther Ketua DPD AMPI Sumut, DR. Dr Kamal B Siregar dan Ustadz Dr H Sahrul Nasution MA, jajaran Parsadaan Hasibuan Provinsi Sumatera Utara, yakni Zulfahmi Hasibuan S, Sos, M Solihan Hasibuan dan Ir Ahmad Sabri Hasibuan dan lainnya.

Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH, dalam sambutannya di acara tersebut menyampaikan, dirinya tergerak membangun daerahnya karena merupakan tempat dia dilahirkan.

Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Stafsus Mendagri) Bidang Pemerintahan Desa dan Pembangunan Perbatasan dan Guru Besar Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Jawa Tengah ini menambahkan pengalaman di berbagai provinsi membuat dirinya optimis membangun Kota Medan.

Pria kelahiran 9 Mei 1965 sudah memegang jabatan di Kepolisian, termasuk Kabag Sumda Polres Nias Selatan, Sumut (Pada tahun 2006 – 2007), Panit Penyidik Densus 88 AT Polri (Pada tahun 2007 – 2010), Kanit Intelopsnal Satgaswil Maluku, Malut, Papua Densus 88 AT Polri (Pada tahun 2011), Kapolresta Malang Kota Polda Jatim (Pada tahun 2017)
Kasubbagsumda Bagrenmin Densus 88 AT Polri (Pada tahun 2017).

Kemudian, Kasatgaswil Kep. Babel Densus 88 AT Polri (Pada tahun 2019)
Pamen SSDM Polri (penugasan pada Kemdagri RI sebagai Stafsus Mendagri Bidang Pembangunan Desa dan Perbatasan) (Pada tahun 2021).

Bangga

Dukungan juga datang dari Kepala Staf Ahli KSAD Mayjen TNI Felix Hutabarat, bahwa sebagai warga Medan yang dilahirkan di RS Elizabeth ini, bangga dengan keinginan Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH, untuk maju sebagai bakal calon Walikota Medan periode 2024-2029.

“Yang jelas kita akan dukung, dan yakin dengan pengalamannya di jajaran kpolisian dan terakhir jadi guru besar akan mampu mewujudkan Kota Medan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Senada juga diutarakan DR. Dr Kamal B Siregar selaku tokoh masyarakat Tabagsel yang juga ahli bedah itu menyampaikan dukungannya jika Prof Dr Hoiruddin Hasibuan maju untuk meneruskan kepemimpinan Boby Nasution, yang akan berakhir masa jabatannya sebagai Walikota Medan.

“Saya tahu persis kinerja Prof Dr Hoiruddin Hasibuan. Beliau pernah tugas di Papua, Maluku hingga di Sumut. Saya sendiri 34 tahun di Bali, dan merasa tak bisa jauh dari kampung halaman saya di Tabagsel,” katanya.

Acara selain berbuka puasa, juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada para anak yatim yang ada di Kota Medan. Sebelum berbuka puasa, acara diisi tausyiah yang disampaikan ustad Dr H Sahrul Nasution MA. (cpb)

  • Bagikan