Prof.Ridha Dharmajaya Paparkan Gadget Sehat Di Khutbatul Arsy Ponpes Darul Hikmah

  • Bagikan
Prof.Ridha Dharmajaya Paparkan Gadget Sehat Di Khutbatul Arsy Ponpes Darul Hikmah

MEDAN (Waspada): Inisiator Gerakan Gadget Sehat , Prof.Ridha Dharmajaya memaparkan gadget sehat di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Jl. Pelajar Medan, Selasa (18/7).

Di depan ratusan santri , Prof.Ridha Dharmajaya mengingatkan kembali agar para santri bijak menggunakan gadget.

“Sekarang mungkin belum kita rasakan dampak fatalnya, tapi 5, 10 atau 15 tahun lagi jika tidak bijak dalam menggunakan gadget akan berdampak fatal mulai dari cepat letih hingga saraf kejepit,” ujar Prof Ridha yang juga Guru Besar FK USU ini.

Alumni HMI Medan ini menginisiasi Gerakan Gadget Sehat karena mau tidak mau kita harus mengakui bahwa adik-adik sekalian lah yang menjadi pewaris sah negeri ini.

“Tidak mungkin negeri ini maju jika generasinya lemah fisiknya,” tegas Prof Ridha.

Sementara Ustadz H. Yose Rizal, S.Ag, MPd menyampaikan terimakasihnya atas kesediaan Prof.Ridha meyampaikan pemaparan gadget sehat.

“Pemaparan Prof mencerahkan dan memperlihatkan jelas bagaimana dampak gadget dan bagaimana menggunakannya dengan tepat. Ini sangat penting bagi kami karena para santri sudah sangat akrab menggunakan gadget,” ujar Praktisi Pendidikan ini.

Khutbatul Arsy adalah event tahunan Ponpes Darul Hikmah untuk memperkenalkan lingkungan pesantren pada para santri.

Berbagai acara dikemas dalam kegiatan ini, selain gadget sehat juga ada praktek berbahasa, pengenalan organisasi yang ada di ponpes hingga seminar wawasan kebangsaan. Acara berlangsung sejak Senin hingga Kamis (20/7). (m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Para santri Ponpes Darul Hikmah sedang mendengarkan ceramah Gadget Sehat dari Prof Ridha Dharmajaya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *