PT PPK Turut Berpartisipasi Dalam Peringatan Bulan K3 Nasional

  • Bagikan
PT PPK Turut Berpartisipasi Dalam Peringatan Bulan K3 Nasional
Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dalam rangka memeringati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang diusung Pemerintah setiap tanggal 12 Januari sampai 12 Februari, PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) sebagai anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) turut berpartisipasi dalam kegiatan Apel Peringatan Bulan K3 Nasional.

Kegiatan apel diselenggarakan PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) di Lapangan Shorebase Pelabuhan Belawan pada 12 Januari yang lalu dipimpin oleh Direktur Utama SPMT, Yon Irawan dan diikuti pegawai Pelindo Grup.

Dalam sambutannya, Yon Irawan menyampaikan arahan Menteri Ketenagakerjaan Indonesia yang menyatakan bahwa salah satu kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun budaya K3 yang baik.

Dengan adanya budaya K3 yang unggul, maka dapat menekan angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, sehingga mampu meningkatkan produktivitas kerja.

Di tempat berbeda, Direktur Utama PT PPK Jansen Sitohang menyampaikan bahwa  PT PPK bukan hanya berpartisipasi dalam Apel kegiatan namun juga akan membuat kegiatan lainnya.

 “Kami selalu berpesan kepada pekerja agar memperhatikan kesehatan dan keselamatan dalam bekerja. Pada peringatan Bulan K3 ini PT PPK juga akan membuat iklan layanan masyarakat lewat media sosial tentang  pentingnya K3,” ujar Jansen, Senin (15/1).

Sebagai informasi, tujuan Bulan K3 Nasional tahun 2024 yaitu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan norma K3 dan menjamin perlindungan K3 di semua sektor usaha, salah satunya adalah pentingnya mempertahankan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi pekerja di dunia industry agar tidak ada kecelakaan meupun penyakit akibat kerja.

Dalam pelaksanaannya Bulan K3 Nasional 2024 Kementerian Ketenagakerjaan mengambil tema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja,, Terjaga Keberlangsungan Usaha”. (rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *