Pulang Kampung Ke Batu Bara, Fahmi Ingin Masyarakat Paham Hukum Dan Haknya

  • Bagikan
Pulang Kampung Ke Batu Bara, Fahmi Ingin Masyarakat Paham Hukum Dan Haknya

MEDAN (Waspada): Sosok Syahrizal Fahmi, SH, CLA yang lahir di Tanjung Tiram, 7 April 1981 merupakan seorang advokat atau penasehat hukum serta auditor hukum pada F&P Lawyer-Konsultan Medan.

Fahmi panggilan akrabnya, saat ini juga tercatat sebagai konsultan hukum PT. Garuda Madju Cipta (Garuda Hotel Group) Medan serta konsultan hukum PT Royal Medica Mencirim (Rumah Sakit Royal Maternity) Medan.

Fahmi juga aktif di sejumlah organisasi, antara lain di DPC Peradi Medan sebagai wakil bendahara, anggota Asosiasi Auditor Hukum Indonesia, Wakil Ketua PHRI Sumut, Sekjen Korp Alumni IPMBB dan Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Batu Bara.

Saat ini, Fahmi keinginannya pulang kampung ke Kabupaten Batu Bara sangat kuat. Fahmi maju sebagai Caleg DPRD Kab. Batu Bara dari Partai Golkar. ‘’Saya Caleg nomor urut 5 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Batu Bara 3 yang meliputi Kecamatan Tanjung Tiram dan Nibung Hangus,’’ ucap Fahmi.

Dalam bincang podcast dengan Waspada TV yang dipandu host Armin Rahmansyah Nasution, baru-baru ini, Fahmi mengatakan maju sebagai Caleg di Batu Bara karena berangan-angan bisa mensejahterakan rakyat. Ingin masyarakat itu paham hukum dan mengerti akan haknya.

‘’Fokus saya ingin pengetahuan hukum disosialisasikan kepada masyarakat. Selama ini banyak aturan hukum dilanggar atau masyarakat tidak mengerti, contohnya masalah administrasi, pencatatan. Ini yang akan kita sosialisasi dan atasi ke depan,’’ ujar Fahmi.

Fahmi menyebut banyak kejadian di pencatatan administrasi pernikahan. ‘’Masalah perceraian tidak dicatatkan. Dalam hukum Islam cukup jatuh talak, ngapain itu dicatatkan, itu kata masyarakat awam. Namun harus tertib administrasi, terdaftar. Jika ingin menikah lagi harus ada surat administrasi. Lalu masalah harta warisan. Bisa menjadi masalah hukum. Ini yang kita usahakan ditertibkan, kasus ini banyak saya temukan di Batu Bara dan daerah lainnya,’’ tuturnya.

Lalu, kata Fahmi, masalah tidak dapat BLT. ‘’Kenapa tidak dapat?. Karena administrasi tadi. Itu yang akan kita tertibkan. Tertib administrasi masyarakat membantu masyarakat itu sendiri ke depannya. Masyarakat pun harus dimudahkan untuk mendapatkan itu semua,’’ jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Fahmi berjanji jika terpilih akan membuka kantor bantuan hukum di Batu Bara. ‘’Masyarakat yang layak dibantu akan kita bantu,’’ cetusnya.

Untuk lebih lengkapnya perbincangan yang seru dan menarik ini, pembaca Waspada dapat menyaksikan di youtube Waspada TV.(m29)

Waspada/Surya Efendi
Caleg Dapil 3 DPRD Batu Bara, Syahrizal Fahmi (kiri) tampil dalam podcast bersama Waspada TV.

  • Bagikan