Puluhan Anak Yatim Kota Medan Berbelanja Baju Lebaran Gratis

  • Bagikan
Puluhan Anak Yatim Kota Medan Berbelanja Baju Lebaran Gratis

MEDAN (Waspada): Puluhan anak yatim mengikuti kegiatan berbelanja baju lebaran gratis yang diselenggarakan Komunitas Gerakan Istiqomah Sedekah (GIS) di salah satu mal di Kota Medan, Minggu (24/3/24) sore.

Dijelaskan oleh salah satu Relawan GIS, Julika Hasan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutinitas dari Komunitas GIS.

“Alhamdulillah, hari ini kita dari GIS pada minggu kedua bulan Ramadan 1445 Hijriah ini bisa berbagi dengan anak-anak yatim. Hari ini anak yatim yang datang berjumlah 42 orang, mereka berbelanja baju lebaran, memilih sendiri dan bergembira,” ungkapnya.

Julika mengatakan penerima dari kegiatan berbelanja baju lebaran tersebut merupakan anak yatim yang memang layak dibantu menuju hari raya Idulfitri nantinya.

“Kita sudah berusaha menggunakan uang kepada yang memang membutuhkan. Dalam hal kita sendiri yang melihat kelayakannya, semoga kegiatan ini bermanfaat dan berkah,” tambahnya.

GIS sendiri diketahui sudah melakukan kegiatan tersebut selama tujuh tahun lamanya terhitung pertama kali dilaksanakan pada 2018 silam. “Setiap anak akan berbelanja baju lebaran senilai Rp. 400 ribu hari ini,” ucap Julika.

Sementara itu, salah satu Donatur Kegiatan, Muhammad Nizar Pelawi mengucapkan rasa bahagianya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Alhamdulillah senang bisa berbagi, harapannya ke depan betambah yang bisa membantu kegiatan semacam ini,” harapnya. (Rel)

  • Bagikan