PW Wanita Islam Sumut Gelar Isra Mikraj Dan Berbagi Sedekah

  • Bagikan
KETUA PW Wanita Islam Sumut, Hj Lelawaty Sy, bersama pengurus dan undangan foto bersama. Waspada/Anum Saskia
KETUA PW Wanita Islam Sumut, Hj Lelawaty Sy, bersama pengurus dan undangan foto bersama. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Pimpinan Wilayah (PW) Wanita Islam Sumatera Utara, Jumat (23/2) melaksanakan Perayaan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan berbagi sedekah 250 nasi kotak yang disebar di beberapa titik.

Turut hadir, Ketua PW Wanita Islam Sumut, Hj Lelawaty Sy, bersama Ketua Panitia Cut Dian Satriani SH, MKn dan Sekretaris kegiatan Dra. F. Adla Hasibuan.

Ibu Ibu Majelis Pertimbangan dan Majelis Hikmah PW Wanita Islam Sumut. Penceramah Ustadzah Nur Aziziah Tambunan. Para Ketua Organisasi Perempuan yang ada di Sumatera Utara.

Hj Lelawaty menyebutkan, Wanita Islam hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengedukasi, menyentuh dan mengajak masyarakat untuk tetap berpegang teguh pada ajaran Islam, sebagai bukti bahwa PW Wanita Islam ada di tengah-tengah masyarakat.

Karenanya, PW Wanita Islam Sumut dalam rangka peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW ini melaksanakan kegiatan Wanita Islam Berbagi sebagai manifestasi program unggulan nasional Bunda Cerdas dan Bunda Wakaf, dengan kegiatan “Shodaqoh Jumat, yaitu membagikan nasi kotak sebanyak 250 buah pada jamah masjid yang ada di sekitar wilayah kantor sekretariat PW Wanita Islam Sumut.

“Kegiatan ini merupakan swadaya pengurus PW Wanita Islam Sumut. Alhamdulillah telah terlaksana dan kami berikan secara simbolis pada BKM masjid. Semoga Allah meridhoi niat tulus ikhlas para pengurus PW Wanita Islam Sumut dan menjauhkan dari perbuatan “riya”. Semoga kita semua dapat menjaga diri dari penyakit hati,” pungkasnya.

Dalam ceramahnya, Ustadzah Nur Azizah mengingatkan umat Islam agar tetap giat melaksanakan perayaan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Sebab, peringatan ini sebagai sarana untuk iktibar bagi umat, dalam segala bentuk kesulitan ada jalan keluar dan hanya bermohon pada Allah menyelesaikan segala masalah.

“Perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW ke langit, sebagai bukti tidak ada yang sulit jika Allah berkehendak. Maka, sebagai seorang hamba di muka bumi, hendaknya kita tetap mengadu kepada Allah SWT jika ada kesulitan yang kita hadapi. Caranya, dengan bermunajat kepada Allah dengan melaksanakan shalat,” ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan silaturahmi antar pengurus PW Wanita Islam dan undangan.(m22)

  • Bagikan