Rahudman Hadiri Silaturahmi Keluarga Besar Harahap Sejagat Raya

  • Bagikan
Rahudman Hadiri Silaturahmi Keluarga Besar Harahap Sejagat Raya

MEDAN (Waspada) : Caleg DPR-RI Dapil Sumut 1 dari Partai NasDem, Drs H Rahudman Harahap MM menghadiri Silaturahmi Keluarga Besar (GABE) Harahap Sejagat Raya di Aula Astaka Pancing, Jalan William Iskandar, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Minggu (24/12/2023).

Selain Rahudman Harahap, kegiatan yang mengusung motto: “Bersatu, Bersungguh-sungguh dan Berdoa, Amin” ini turut dihadiri sejumlah tokoh, diantaranya Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. Drs. H. Panusunan Harahap SH. MH, Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap, AKBP Syarbaini Harahap, KH. Abdullah Harahap, Rolel Harahap, Syahrin Harahap, Ahmadan Harahap, bacaleg DPRD Sumut dari PPP Dapiln7 Tabagsel, H Tohor Banyuangin dan ratusan marga Harahap dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Rahudman Harahap mengatakan, kegiatan yang digelar persatuan marga Harahap ini merupakan panggilan darah yang rindu berkumpul untuk menguatkan tali silaturahim di antara keluarga.

“Harapannya kegiatan ini menjadi penyemangat untuk terus menguatkan tali silaturahmi antara marga Harahap ke depannya. Tidak hanya dalam keadaan duka, tapi dalam suka cita juga. Ini yang terus kita bangun,” ucap Rahudman kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

“Mudah-mudahan persatuan ini akan mendorong bagaimana marga Harahap bisa lebih baik lagi ke depannya, dan dapat mempersiapkan generasi muda Harahap yang lebih hebat lagi,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Panusunan Harahap menambahkan, selain menguatkan silaturahmi, kegiatan ini adalah penguatan sesama marga Harahap dalam upaya membangun masyarakat bangsa dan negara. Sekaligus sebagai ruang membina generasi muda dalam mempersiapkan masa depan bangsa.

“Pada akhirnya mereka yang akan meneruskan perjuangan kita. Oleh sebab itu, kita mendorong, memberikan contoh dan motivasi kepada mereka sehingga pada saatnya mereka mampu menjadi pemimpin bangsa,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Silaturahmi sekaligus penggagas acara Dr H Burhanuddin Harahap SAg MPd mengatakan, acara silaturahmi mereka gagas karena adanya kerinduan untuk bisa mempertemukan marga Harahap se jagat raya agar tergalang persatuan dan kesatuan.

“Ini kita mulai dari grub WA marga Harahap. Awalnya anggotanya masih sedikit, tetapi kini sudah ada 1500 Harahap yang tergabung. Dan dari sinilah kita mulai pertemuan silaturahmi akbar ini. Kedepan, kita harapkan pertemuan semacam ini rutin kita adakan,” ujar Burhanuddin Harahap. (hs)

  • Bagikan