Rahudman Harahap Silaturahmi Dengan Ratusan Ibu-Ibu Di Medan Denai

  • Bagikan
Rahudman Harahap Silaturahmi Dengan Ratusan Ibu-Ibu Di Medan Denai

MEDAN (Waspada) : Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 dari Partai NasDem Drs H Rahudman Harahap MM melakukan sosialisasi dan bersilaturahmi dengan ratusan ibu-ibu di Aula Rumah Gadang Sukaramai, di Jalan Rawa Gg Langgar, Tegal Sari Mandala III, Medan Denai, Kota Medan, Jumat (12/1/2024).

Saat menyapa kaum ibu, mantan Walikota Medan ke 15 ini ditemani sang istri Hj Rita Wizni dan timnya. Hj Rita terus setia memberi support atas perjuangan sang suami.

Pada pertemuan ini, Rahudman menyatakan bila berhasil terpilih sebagai wakil rakyat di senayan, ia akan mengabdikan dirinya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Saya telah bertekad untuk mewakafkan diri saya untuk mengabdi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” katanya.

Diketahui, Rahudman bukanlah politisi karbitan. Ia telah memiliki segudang pengalaman di dunia birokrasi dan sudah faham betul beebagai persoalan yabg terjadi di masyarakat. Kariernya dimulai dari bawah, mulai dari pegawai biasa, lalu menjadi camat, menjadi kadis di sejumlah instansi, menjadi Sekda di Tapanuli Selatan, menjadi pejabat di Pemprov Sumut dan kemudian menjadi Walikota Medan priode 2010 – 2015.

Semasa ia menjabat sebagai Walikota, Kota Medan berhasil meraih predikat Kota ADIPURA selama 3 tahun berturut-turut. Dalam menata kota, ia rela jam 4 dinihari keluar untuk menata pedagang agar tertib dan tidak menggelar dagangan yang membuat arus lalu lintas terganggu.

Rahudman memiliki prinsip, jangan sampai pedagang yang sudah menggelar dagangan di gusur, tapi harus di tata sebelum mereka menggelar dagangannya. dan diberi pengertian agar berdagang di tempat yang sudah disediakan.

Rahudman mengatakan dalam membangun kota maupun bangsa, tak boleh suka-suka. Masyarakat harua dilibatkan dalam pengambilan kebijakan. Masyarakat harus dijadikan subjek dalam pembangunan bukannya dijadikan objek.

Sebagai kader dan caleg Partai NasDem dan pendukung Capres Anies – Muhaimin (AMIN), Rahudman juga berbicara tentang pentingnya perubahan.

Menunutnya Indonesia saat ini memiliko banyak masalah karena hukum tidak diletakkan diatas kekuasaan, tetapi malah kekuasaan yang mengendalikan hukum. Akibatnya, hukum tajam ke bawah tapi tumpul ke atas.

Kondisi sosial budaya masyarakat saat ini juga bermasalah. Kebebasan berpendapat terbelenggu sehingga masyarakat takut untuk mengkritik kebijakan pemerintah yang tak pro rakyat.

Sedang di bidang ekonomi, masyarakat juga menjerit karena tingginya harga berbagai kebutuhan pokok. Para petani kesulitan untuk mendapatkan pupuk dan harga jual hasil pertanian tak menentu. Ini semua menurutnya perlu dirubah, bagaimana harga kebutuhan pokok terjangkau, pupuk tersedia dan harga hasil pertanian stabil agar masyarakat bisa hidup sejahtera.

Karenanya, Rahudman mengajak masyarakat Kota Medan agar dapat bersama-sama memenangkan pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, agar keadilan dan kesejahteraan bisa dirasakan oleh semua.

Warga Kecamatan Medan Denai terlihat antusias saat bertemu dengan Rahudman yang memang telah cukup dikenal masyarakat karena pernah menjadi Walikota mereka.

Warga menyatakan siap untuk memenangkan Rahudman Harahap menjadi anggota DPR RI dan memenangkan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu, 14 Februari 2024 mendatang. (hs)

  • Bagikan