Ramadhan Momen Spesial Bukber BCK & Donasi ‘BCK Peduli’

  • Bagikan
Ramadhan Momen Spesial Bukber BCK & Donasi ‘BCK Peduli’

MEDAN (Waspada) : Bulan Ramadan menjadi momen spesial bagi Komunitas BCK (Basket Cari Keringat) dalam membuat hajatan berkumpul dalam acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di lapangan basket ABM, di jalan Kutilang, Medan, Jumat (29/3).

Sekitar 70-an member komunitas BCK berkumpul untuk ngobrol bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa. Suasana Bhinneka Tunggal Ika sangat kental dalam komunitas tersebut dengan berkumpulnya seluruh member BCK dari berbagai suku, agama dan etnis berbeda dalam momen baik Ramadan tersebut.

Ketua komunitas BCK, Ruswan Nurmadi yang akrab dipanggil Uchan menjelaskan bahwa BCK berupaya untuk menjaga eksistensi dalam setiap momen dengan mengedepankan kekeluargaan dalam komunitas tersebut. “Semoga BCK bisa terus berkembang dan tetap eksis. Apalagi bulan Ramadhan seperti ini kita tetap solid berkumpul dalam ajang bukber meski dari latar belakang berbeda seluruh membernya,” kata Uchan.

Komunitas BCK juga turut mengundang keluarga besar ABM (Akademi Basket Medan) yang turut dihadiri sejumlah coach, official hingga admin. Suasana hangat kekeluargaan pun terasa ditambah seluruh member yang mayoritas membawa keluarga masing-masing dalam acara tersebut.

Setelah sesi buka puasa, kata sambutan dan salat bersama, sebagai penutup, BCK juga menyiapkan donasi berupa uang tunai untuk diserahkan kepada saudara-saudara yang membutuhkan lewat Lembaga amal ‘Peduli Umat Waspada’. Ini dikatakan Ketua Panpel Bukber, Zuanda Z, sesaat setelah buka puasa bersama. “Kita seluruh member BCK juga tentunya kepingin berbagi rasa lah sama saudara-saudara yang membutuhkan, ini kan bulan baik semoga berkah bagi kita semua,” ucap Zuanda.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung, seperti ABM, Barbekoe dan Courtside maka acara ini bisa terselenggara,” tutup ketua BCK Uchan didampingi ketua panitia Zuanda. (m30)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *