Ratusan masa Geruduk Polrestabes Medan Dan Emak-Emak Minta Tokoh Masyarakat Diamanta Sembiring Dibebaskan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Ratusan ibu rumah tangga yang didominasi oleh emak – emak warga Desa Durin Simbelang, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, geruduk Mako Polrestabes Medan Jalan H M Said Medan, Rabu (6/2/2024).

Kemudian, emak – emak minta kepada pihak Polrestabes Medan membebaskan tokoh masyarakat Pancur Batu bernama Diamanta Sembiring yang diduga penangkapannya terjadi kriminalisasi.

“Sehingga sebagian warga Pancur Batu meminta kepada Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun segera membebaskan tokoh masyarakat Pancur Batu Diamanta Sembiring yang ditangkap,” papar koordinasi aksi Aliansi Masyarakat Pancur Batu warga Pancur Batu di Mapolrestabes Medan Irvan JM Simatupang dalam orasinya.

Dia mengaku, saat ini terjadi teror – meneror warga Pancur Batu. Yang mana untuk tidur di rumah sendiri saja sudah takut.

Apalagi adanya warga Pancur Batu yang diculik oleh sekelompok preman sehingga mengakibatkan korban Candra Bukit alias enol dalam kritis dan telah dilaporkan kepada Polsek Pancur Batu.

“Kita yakin kepada Polsek Pancur Batu menangkap pelakunya. yang mana Kapolsek Pancur Batu Kompol Hendra Gunawan Simatupang hadir di Mako Polrestabes Medan untuk mengawal aksi damai emak – emak Pancur Batu, ” ujarnya.

Selain itu, emak – emak juga meminta kepada pihak kepolisian dari Polrestabes Medan yang mempunyai pasukan terlatih untuk menindak penyakit masyarakat yang ada di Kecamatan Pancur Batu berupa perjudian, peredaran narkoba dan adanya usaha galian C yang ilegal di wilayah Pancur Batu, yang sangat meresahkan masyarakat Pancur Batu, selama ini dan adanya dugaan kriminalitas salah satu tokoh masyarakat Pancur Batu yang saat ini ditangkap dan ditahan di Polrestabes Medan.

1 ” Kami Aliansi Masyarakat Pancur Batu mengadakan aksi damai berupa orasi menyampaikan pendapat di muka umum yang dilindungi oleh UUD, dengan tentunya berupa pernyataan.
. Tutup kegiatan segala perjudian yang ada di wilayah Pancur Batu dan tangkap pelaku bandar judi yang ada di wilayah Pancur Batu.

  1. Tangkap bandar narkoba yang ada di wilayah hukum Pancur Batu.
  2. Tangkap dan tutup usaha galian C yang ilegal yang ada di wilayah Pancur Batu.
  3. Bebaskan tokoh masyarakat Pancur Batu, Bapak Diamanta Sembiring yang diduga kriminalisasi.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun Telah menerima 5 orang perwakilan dari warga Pancur Batu yang melakukan aksi demo di Mako Polrestabes Medan untuk membahas permasalahan yang terjadi kepada Diamanta Sembiring.(m28)

Ratusan masa Geruduk Polrestabes Medan Dan Emak-Emak Minta Tokoh Masyarakat Diamanta Sembiring Dibebaskan
  • Bagikan