Rayakan Iduladha PTPN IV Sembelih 657 Ekor Hewan Kurban

  • Bagikan
Rayakan Iduladha PTPN IV Sembelih 657 Ekor Hewan Kurban
Pelaksanaan shalat Iduladha 1444 H di masjid kantor direksi PTPN IV, berlanjut pemotongan hewan kurban.(Ist)

MEDAN (Waspada): Manajemen PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) melaksanakan pemotongan 657 hewan kurban dalam rangka Iduladha 1444 Hijriah. Proses penyembelihan hewan berlangsung di kantor direksi dan seluruh unit grup PTPN IV di Sumatera Utara, Kamis (29/6).

“Total kurban PTPN IV tahun ini berjumlah 657 ekor, terdiri atas 535 sapi dan 122 kambing. Hewan-hewan itu berasal dari direktur, Senior Executive Vice President (SEVP) dan karyawan. Termasuk 18 ekor sapi bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPN IV dan 1 ekor sapi sumbangan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Medan. Segenap jajaran PTPN IV mengucapkan Selamat Iduladha 1444 H kepada masyarakat kita yang merayakan. Semoga kurban ini berkah dan bisa lebih mendekatkan diri kita ke Allah SWT,” ujar Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Misran.

Seluruh daging hewan kurban PTPN IV tahun ini disalurkan kepada masyarakat di beberapa daerah. Berikut rinciannya: 7 ekor sapi di Kantor Direksi PTPN IV, 1 ekor sapi untuk masyarakat di Jalan Badur, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, 1 ekor sapi untuk jemaah Masjid Abidin di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, 1 ekor sapi untuk masyarakat sekitar PTPN IV Unit Kebun Ajamu, Kabupaten Labuhanbatu, 1 ekor sapi untuk masyarakat sekitar PTPN IV Unit Kebun Air Batu, Kabupaten Asahan, 1 ekor untuk masyarakat sekitar PTPN IV Unit Kebun Berangir, Labuhanbatu Utara, 1 ekor sapi untuk masyarakat sekitar Kebun Pulu Raja, Kabupaten Asahan, 18 ekor sapi untuk masyarakat Kota Medan, Kabupaten Asahan, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo dan Kabupaten Mandailing Natal, dan 503 ekor sapi dan 122 ekor kambing untuk unit usaha PTPN IV lainnya di Sumatera Utara.(m03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *