Rektor UISU Buka Rangkaian Milad UISU

  • Bagikan
Rektor UISU Buka Rangkaian Milad UISU

MEDAN (Waspada): Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Dr. Safrida SE, MSi secara resmi membuka rangkaian kegiatan Milad Yayasan UIS dan universitas, Kamis (21/12).Kegiatan itu dihadiri Ketua Panitia H. Ikrom Helmi Nasution, SH, para dekan di lingkungan UISU, dosen, pegawai dan mahasiswa.

Kegiatan Milad UISU dilaksanakan secara bersamaan untuk memperingati Milad Yayasan UISU ke 73 dan Milad UISU ke 72 serta milad fakultas secara bersamaan. Dr.Safrida., SE, M.Si mengapriasi kemeriahan pelaksanaan milad kali ini yang dirangkai dengan
berbagai macam kegiatan.

Mulai dari pertandingan olahraga, khataman alquran, taushiyah, bazar hingga job fair.

Khusus, terkait pertandingan olahraga, rektor menyampaikan bahwa perlombaan adalah bagian dari proses. “Marilah kita belajar untuk mengakui proses by proses karena tidak ada sesuatu yang terjadi begitu saja, yakinlah dengan apa yang kita lakukan hari ini semoga kedepannya selalu mendapatkan hal baik,” ujar rektor.

Dikatakannya, beberapa rangkaian kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi, sehingga melalui kompetisi dan kebersamaan dalam perlombaan yang di gelar dari beberapa kegiatan yang kita lakukan nanti diharapkan dapat mengenang perjalanan 73 tahun Yayasan dan 72 tahun UISU.

“Sehingga ke depannya dapat merefleksikan dimasa yang akan datang untuk menciptakan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan silaturahmi antara civitas akademik UISU bersama Yayasan UISU,” katanya.

Kegiatan milad UISU kali ini dipusatkan di kampus UISU Jl.SM Raja dan berlangsung mulai 21 Desember hingga penutupan kegiatan Jalan Santai, Minggu 7 Januari 2024.

Khusus untuk pembukaan UISU mengawali kegiatan dengan perlombaan kejuaran olahraga bola voli di Lapangan Bola Voli UISU antara fakultas kedokteran melawan pegawai UISU dan dilanjutkan dengan pertandingan tenis meja dan badminton.

Pada saat yang sama, Ketua Panitia Milad H. Ikrom Helmi Nasution, SH menjelaskan bahwa secara serentak berbagai rangkaian perlombaan olahraga yang digelar yakni pertandingan bola voli, tenis meja, dan badminton. “Tentunya ada juga 5 fakultas di UISU yang berdekatan ulang tahunnya dengan Yayasan dan UISU, oleh karena itu mari kita sinergikan agar acara Milad UISU bisa lebih maksimal,”’ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, pihaknya berharap dalam pertandingan para mahasiswa akan bermain menjunjung tinggi sportifitas sehingga kegiatan berjalan lancar. “Mudah-mudahan dengan event ini akan melahirkan pemain badminton, tenis meja dan pemain voli yang handal
dan terlahir di UISU,” ujarnya. Salah satu kunci kesuksesan itu, lanjutnya, dengan menjunjung tinggi sportifitas. (m19)

Waspada/Ist
Rektor UISU Dr. Safrida, SE, MSi dan Ketua Panitia Milad H. Ikrom Helmi Nasution, SH serta pimpinan dan pemain foto bersama usai pembukaan di Kampus UISU Jl. SM Raja Medan, Kamis (21/12).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *