Reses David Roni G Sinaga, Warga Banyak Mengeluhkan Bansos dan LPJU

  • Bagikan
Reses David Roni G Sinaga, Warga Banyak Mengeluhkan Bansos dan LPJU

MEDAN (Waspada)
Anggota DPRD Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga banyak menerima aspirasi masyarakat terhadap permasalahan program kesehatan Universal Health Coverage (UHC) yang masih belum maksimal, penyaluran bantuan sosial (Bansos) yang tidak tepat sasaran, pwmbangunan drainase dan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Aspirasi warga teraebut diterima David saat melaksanakan reses III Masa Sidang tahun ke 4 TA 2023 dalam dua sesi di Jalan Tangguk Bongkar VI No.31 Kelurahan Tegal Sari Mandala (TSM) II, Kecamatan Medan Denai, Sabtu (9/12).

Seperti dikatakan Hotmita Ria br Manurung warga Jalan Bromo, mengungkapkan bahwa tetangganya yang sedang sakit ditolak berobat ke rumah sakit.

“Mereka warga Kota Medan, punya KK dan KTP. Tapi, ketika mereka mau berobat ke rumah saki ditolak. Untuk itu, tolong dibantu agar mereka bisa berobat Pak David. Mereka warga tak mampu, punya tanggungan anak sekolah,” ujarnya.

Sementara L Marpaung, warga Jalan Tangguk Bongkar meminta bansos dari pemerintah harus merata untuk seluruh masyarakat miskin. “Jangan pula yang sudah kaya masih dapat bansos. Padahal kami dan warga miskin lainnya tidak pernah mendapatkan bantuan apapun,” katanya.
Sedangkan Leni Simanjuntak warga Jalan Tangguk Bongkar memberikan respon positif atas kinerja yang dilakukan David Roni Ganda Sinaga.

“Hasil kerja bapak David Roni sudah kami rasakan, saat itu kami meminta pihak PLN memasang tiang listrik baru di dekat rumah kami menggantikan tiang kayu yang sudah lapuk dan mau tumbang. Tak menunggu lama, permintaan kami direalisasikan oleh pihak PLN. Dewan seperti bapak David inilah yang harus kita dukung dalam pesta demokrasi tahun 2024 nanti,” harapnya.

Menanggapi itu, David Roni Ganda menyatakan, terkait masalah drainase, infrastruktur, LPJU dan masalah lainnya yang belum dikerjakan oleh OPD terkait, agar secepatnya dilaporkan pada dirinya.
“Biar nanti saya yang meminta setiap OPD terkait, untuk turun ke setiap lokasi guna memeriksa apa masalah yang dihadapi,” ucapnya.

Politisi muda Partai PDI Perjuangan  Medan ini juga meminta kepada warga yang ditolak rumah sakit untuk berobat dapat mengadukan kepadanya. Karena tidak ada alasan rumah sakit menolak karena Pemko sudah membayar biaya perobatan warga miskin dengan bekerjasama BPJS Kesehatan dalam program UHC.

“Nanti Bawa data lengkap ke rumah aspirasi saya di Jalan AR Hakim, nanti kita bantu untuk perawatan di rumah sakit,” tandasnya.

Politisi muda Partai PDI Perjuangan itu menyebut, bahwa kegiatan reses ini merupakan agenda rutin 50 Anggota DPRD Medan di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, guna menyerap aspirasi konstituan nya. Untuk itu, diharapkan pada masyarakat yang hadir agar menyampaikan permasalahan terkait pelayanan publik. (h01)

Teks
Anggota DPRD Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga gelar reses di Jalan Tangguk Bongkar VI No.31 Kelurahan Tegal Sari Mandala (TSM) II, Kecamatan Medan Denai, Sabtu (9/12). Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *