Resmikan Rumah Kemasan, Bobby Nasution: Semoga UMKM Naik Kelas Dan Tingkatkan Daya Saing Produk

  • Bagikan
Resmikan Rumah Kemasan, Bobby Nasution: Semoga UMKM Naik Kelas Dan Tingkatkan Daya Saing Produk

MEDAN (Waspada): Pengguntingan pita oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi pertanda diresmikannya Rumah Layanan Pengembangan Kemasan UMKM Pemko Medan yang berlokasi di Pusat Industri Kecil (PIK), Jalan Menteng VII, Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai, Jum’at (26/1).

Dihadirkannya layanan pengembangan kemasan di masa kepemimpinan Bobby Nasution ini, bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk UMKM serta memfasilitasi para pelaku usaha (UMKM) dalam membuat kemasan produk sesuai dengan kebutuhan.

“Semoga kehadiran rumah kemasan ini dapat mendukung pemberdayaan dan pengembangan UMKM Kota Medan agar lebih berkembang, naik kelas dan dapat meningkatkan daya saing produk,” kata Bobby Nasution.

Selain meresmikan, menantu Presiden Joko Widodo ini juga menyerahkan bantuan peralatan kepada 60 koperasi rumah ibadah dan 66 kelompok UMKM Kota Medan berupa peralatan produksi. Rona bahagia pun terpancar dari wajah para penerima bantuan tersebut.

Di layanan pengembangan kemasan ini, terhitung ada tujuh jenis jasa pelayanan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara gratis. Adapun ketujuh pelayanan tersebut yakni jasa konsultasi dan desain kemasan serta pembuatan kemasan kotak untuk kue dan nasi.

Kemudian, pembuatan stiker label dan merk, kemasan vakum untuk makanan frozen, pembuatan kemasan standing pouch, sablon merk untuk cup dan terakhir jasa pengisian produk seperti kopi, beras, gula, bubuk teh melalui vertikal filling. (rel)

  • Bagikan