Ribuan Orang Hadiri Open House Uskup Keuskupan Agung Medan

  • Bagikan
Ribuan Orang Hadiri Open House Uskup Keuskupan Agung Medan

MEDAN (Waspada): Ribuan umat dan undangan menghadiri Open House Uskup Keuskupan Agung Medan (KAM), bersama Uskup Mgr. Kornelius Sipayung, OFM, CAP. Ketua Panitia ‘Open House’ Uskup KAM, Drs Hendrik H Sitompul MM yang juga Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi 7, Sekretaris Parlindungan Purba serta Bendahara Rudolf V Saragih, bertempat di Aula Gereja Katolik Santo Antonius Padua, Jalan Hayam Wuruk Medan, Minggu (7/1/2024).

Acara dimulai setelah selesai Misa pagi, mungkin hampir seluruh Umat tidak sabar mengikuti acara Open House Uskup Keuskupan Agung Medan, ditambah lagi begitu melihat bersama Bapa Uskup semua bertambah semangat lagi.

Acara saat itu, Meriah karena begitu penampilan yang luar biasa dari Paroki yang berada di Kategorial Keuskupan Agung Medan dan juga seluruh Kesusteran Kategorial Keuskupan Agung Medan tidak mau kalah untuk ikut serta untuk tampil pula ditambah Penampilan dari beberapa organisasi Katolik ada WKRI, PIK, OMK, Panti Asuhan dan Agatha Voice, yang sangat menambah semangat para undangan saat itu,

Karena Kegiatan yang begitu ramai, MC selalu mengingatkan kalau acara ini akan menjadi sistem berganti gantian tamu yang akan datang. Tapi ada pula umat ataupun undangan sudah hadir dari pagi hingga sampai sore hari hingga selesai, Karena hal itu lah membuat lokasi acara menjadi membludak jumlah nya luar biasa.

Dalam kesempatan itu, Atas kehadiran Wali Kota Medan Bobby Nasution, Hendrik Sitompul mengajak untuk bernyanyi bersama di panggung istimewa, disusul oleh Kapolrestabes Medan Teddy John Sahala Marbun. Demikian keterangan resmi yang diterima Redaksi, Selasa (9/1/2024)

“Saya berterima kasih kepada seluruh Panitia yang sudah mau bekerja sama membuat acara ini meriah. Semoga acara ini berkesan kepada kita semua, Mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan dan kurang pelayanan yang baik, dan satu lagi Terima kasih banyak kepada pastor Moses selaku pastor paroki yg sudah menyediakan Paroki hayam Wuruk ini, kalau tidak ada tempat ini, mungkin kita tidak bisa merayakan acara sebesar, ini,” kata Hendrik.

Walikota Medan Bobby Nasution, yang hadir pada saat itu, dalam sambutannya untuk senantiasa menjaga kerukunan dan keharmonisan antar sesama meski hidup dalam perbedaaan.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Teddy John Sahala Marbun, SH MHum yang hadir pada acara itu mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan silaturahmi bersama tokoh agama yang ada di Medan.

“Ini suatu kebanggan untuk saya yang diundang oleh Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung, ” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun Kepada wartawan.

Selaku Kapolrestabes Medan, lanjutnya, akan bekerja sepenuh hati merawat hubungan baik bersama lintas agama yang ada di Medan.

Hadir dalam kegiatan itu, Pangdam I/BB diwakili Irdam Kodam I/BB Brigjen TNI Boni Christian Pardede, S.E, Kapolda Sumatera diwakili Karolog Polda Sumut Kombes. Pol. Suranta Pinem, S.I.K., M.M, Gubernur Sumatera Utara diwakili Naslindo Sirait Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara, Bupati Simalungun, Dandim, BPK Sumut. Di samping tokoh agama, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh politik dan undangan lainnya.

Acara sangat meriah dan sangat ramai dihadiri Umat, bukan lagi ratusan tapi yang hadir sampai 2.500 Umat yang begitu ramai nya di acara yang meriah itu.

Turut hadir dari paroki KAM, diantaranya WKRI DPD Sumut dan Ranting Tanjung Selamat , PIK, OMK Tanjung Selamat dan Hayam Wuruk, Agatha Voice kongregasi ordo yayasan Katolik. Selain itu, Umat biasa : Paroki Hayam Wuruk, Paroki Padang Bulan, Paroki, Tanjung Selamat, Diski, Medan Timur, Delitua, Pasar merah, Helvetia, Kristus raja dan Martubung.

Mulai dari pagi hingga sore hari nya, semangat umat tetap membara, semua bernyanyi dan berjoget bersama, serta sangat menikmati menu makanan yang tersedia.(rel)

Teks Foto : Open House Uskup Keuskupan Agung Medan (KAM), bersama Uskup Mgr. Kornelius Sipayung, OFM, CAP (dua kiri), Ketua Panitia ‘Open House’ Uskup KAM, Drs Hendrik H Sitompul MM yang juga Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi 7 (kiri), Sekretaris Parlindungan Purba (dua kanan) serta Bendahara Rudolf V Saragih (kanan), saat berada diatas panggung, di Aula Gereja Katolik Santo Antonius Padua, Jl Hayam Wuruk Medan. (dok/ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *