Riri Stephanie Siregar, Caleg Petahana Hanura Bakal Kembali Raih Kursi DPRD Sumut

  • Bagikan
Riri Stephanie Siregar, Caleg Petahana Hanura Bakal Kembali Raih Kursi DPRD Sumut

MEDAN (Waspada): Riri Stephanie Siregar, caleg petahana dari Partai Hanura di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara 3, bakal kembali menduduki kursi di DPRD Sumut periode 2024-2029.

Riri Stephanie Siregar, yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara, meraih suara tinggi di Dapil Sumut 3 yang meliputi kabupaten Deliserdang.

Riri Stephanie Siregar mengungkapkan kegembiraannya melihat hasil penghitungan sementara yang menunjukkan suaranya berada di posisi yang menggembirakan, dengan harapan kursi partainya tetap akan menjadi miliknya.

“Saya merasa bersyukur melihat hasil dari C1 dan D-Hasil beberapa kecamatan yang sudah selesai. Alhamdulillah, suara saya terhitung lebih tinggi daripada yang lain,” ujar Riri kepada wartawan, Senin (26/2).

Dia juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kemungkinan adanya kecurangan dalam proses perhitungan suara. “Saya berharap proses perhitungan suara dapat berjalan lancar dan dijauhkan dari orang-orang yang curang dan jahat. Mohon doanya dari semua pihak agar proses pemilu berjalan dengan jujur dan adil,” tambahnya.

Riri menambahkan bahwa apresiasi dan dukungan dari semua pihak sangat diharapkan untuk memastikan proses pemilu berjalan dengan transparan.

“Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada semua masyarakat atas dukungan yang diberikan,” ucap Sekretaris Komisi E DPRD Sumut itu.

Ketua Tim Pemenangan Hj. Riri Stephanie Siregar, Misnun, menyampaikan berdasarkan data resmi, perolehan suara Riri Stephanie Siregar sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Sumatera 3 (Kabupaten Deli Serdang) menunjukkan popularitas yang tinggi.

“Dari rekapitulasi di 6.123 Tempat Pemungutan Suara (TPS), 14 Kelurahan, dan 380 Desa, Riri Stephanie Siregar berhasil meraih puluhan ribu suara, unggul jauh dari caleg lainnya,” ucap Misnun yang juga wakil bendahara DPD Partai Hanura Sumut.

Misnun menyampaikan hasil rekapitulasi tersebut berasal dari TPS yang telah selesai dan ditandatangani oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), serta rekapitulasi di beberapa kecamatan seperti Beringin, Sibolangit, Gunung Meriah, Pagar Merbau, Biru-biru, Bangun Purba, STM Hilir, dan STM Hulu.

“Suara untuk caleg lain, mulai dari nomor urut 2 hingga 12, jauh di bawah perolehan suara Riri Stephanie Siregar,” tegasnya.

“Adapun caleg nomor urut di bawah ibu Riri Stephanie Siregar antara lain adalah: saudara Hendra Sucipto Sembiring, saudara Dedy SH, saudara Toni Togatorop, saudari Media Ladia Pati Asmunik, Hari Yudi Padang, Mukhroza, Adriyan Puteri Novita Simanjuntak, Afrizal Nasution, Bambang Hartoko, Viola Masturia dan Syahputra,” tambah Misnun.

Dengan perolehan suara tersebut, tim pemenangan lanjut Misnun yakin bahwa Partai Hanura akan kembali memperoleh satu kursi di DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara 3 (Kabupaten Deli Serdang).

“Kami percaya kursi itu akan kembali menjadi milik Hj. Riri Stephanie Siregar, caleg petahana yang aktif dalam mewujudkan program pro rakyat dan memperjuangkan aspirasi dapil,” terang Misnun.

Misnun juga menyampaikan Tim Pemenangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang yang telah mendukung dan memberikan suara pada pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024.

“Terakhir, tim pemenangan berharap agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat menjalankan rekapitulasi dengan profesional, jujur, dan amanah, sehingga suara rakyat yang dipercayakan kepada partai dan caleg dapat dijaga, dan hasilnya menghasilkan demokrasi yang bersih dan berkualitas,” pungkas Misnun.(cbud)

  • Bagikan