Rommy Van Boy, Politisi Suku Tamil Pertama Di Indonesia Terpilih Dan Duduk Jadi Anggota DPRD Kota Medan

  • Bagikan
ROMMY Van Boy. Waspada/ist
ROMMY Van Boy. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Politisi baru dari Partai Golkar, Rommy Van Boy, bisa dipastikan akan duduk sebagai anggota dewan di gedung DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis No 1.

Dalam Pemilu 2024 di Dapil V, dia meraih lebih dari 8.000 suara, yang terdiri dari enam kecamatan: Medan Johor, Tuntungan, Selayang, Sunggal, Polonia, dan Maimun.

Di dapil ini, ada 12 kursi DPRD Medan yang diperebutkan oleh para caleg.

“Saya bersyukur, penghitungan suara sudah sesuai dengan data DA1 hasil pleno PPK di seluruh kecamatan Dapil V, saya memperoleh suara di atas 8.000,” kata Rommy dalam keterangan tertulis di Medan, Jumat 8 Maret 2024. 

Dia secara pasti meraup suara sebanyak itu dari hasil rekapitulasi penghitungan suara sesuai data DA1 hasil pleno PPK di seluruh kecamatan.

Untuk hasil ini, dia berterima kasih kepada masyarakat di 6 kecamatan tersebut, KPU, Bawaslu, TNI/Polri, dan unsur sukarelawan yang telah menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Terobosan

Merespon hal itu, salah seorang pengurus DPP KNPI Pusat, M Satya Mohan S.pd.H, M.IHP mengatakan, dengan terpilihnya Rommy Van Boy, tentu menjadi terobosan baru dalam kancah perpolitikan di Indonesia, khususnya di Kota Medan.

“Setelah 15 tahun, Rommy mewakili suku Tamil pertama yang berhasil duduk menjadi anggota DPRD Kota Medan periode 2024 – 2029,” ujar M Satya Mohan dalam keterangan tertulisnya yang diterima Waspada di Medan, Jumat (15/3).

Menurut M Satya Mohan, Rommy konsisten dalam perjuangan, dan membawa visi dan misi yang jelas terhadap masyarakat, sehingga menjadi fondasi utama bagi perjuangan politisi partai Golkar itu.

Selama 15 tahun sebelumnya banyak sekali yang maju dari berbagai partai, tapi belum mendapatkan amanah dari masyarakat.

Oleh karenanya, imbuh M Satya Mohan, dengan evaluasi kekalahan caleg dari warga Tamil sebelumnya, menjadi evaluasi bagi Rommy untuk bisa merangkul semua suku Tamil, baik pemuda, pemudi, dan komunitas ibu-ibu dan masyarakat lainnya.

Disebutkan, penguatan relawan Rommy terdapat di setiap kecamatan, kelurahan bahkan setiap lingkungan di masing-masing kecamatan yang ada di dapilnya.

“Karena terpilihnya Rommy menjadi anggota DPRD Kota Medan periode 2024-2029, saya mengucapkan selamat dan ini menjadi sejarah baru bagi orang Tamil di Kota Medan, khususnya Indonesia,” pungkas M Satya Mohan.

Dia berharap mudah-mudahan dengan terpilihnya dan menangnya Rommy, bisa membawa semangat persatuan dan persaudaraan di antara orang Tamil dan masyarakat di Kota Medan. (cpb/rel)

  • Bagikan