RSUP HAM Peringati Hari Disabilitas Internasional

  • Bagikan
RSUP HAM Peringati Hari Disabilitas Internasional

MEDAN (Waspada): Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) melalui Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran Rumah Sakit (PKPRS) memperingati Hari Disabilitas Internasional 2023 bersama para penyandang disabilitas, Senin (4/12).

Hari Disabilitas Internasional ini, atau International Day of People with Disability biasa diperingati pada tanggal 3 Desember 2023 setiap tahunnya.

Dalam peringatan tahun ini, RSUP HAM menggelar kegiatan berbagi beersama para penyandang disabilitas yang menjalani perawatan dan pemulihan di rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan ini. Direktur Medik dan Keperawatan RSUP HAM dr Otman Siregar SpOT (K) Spine mewakili Direktur Utama, bersama dengan Direktur Perencanaan, Keuangan dan Layanan Operasional Drs Sudarto MM turut hadir dalam kegiatan ini.

Penyerahan alat bantu bagi para penyandang disabilitas turut menjadi bagian dalam rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 di RSUP HAM. Kemudian, orang tua para penyandang disabilitas yang turut hadir juga berbagi kisah inspiratif tentang kehidupan anggota keluarga mereka yang menjadi penyandang disabilitas.

Kemudian, rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 di RSUP HAM dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan kesehatan.

Kepala Instalasi Rehabilitasi Medik RSUP HAM dr Sudirman P Sinaga SpKFR(K) FIPM MKM bersama tim menyampaikan penyuluhan terkait dengan terapi latihan pada kasus nyeri pinggang bawah dan stimulasi perkembangan anak berkebutuhan khusus. (Cbud)

Teks: Penyandang Disabilitas mendapat bantuan alat dari RSUP HAM.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *