Run And Walk Milad UMSU Ke 67Diikuti Ribuan Peserta Dan Mahasiswa Internasional

  • Bagikan
Run And Walk Milad UMSU Ke 67Diikuti Ribuan Peserta Dan Mahasiswa Internasional

MEDAN (Waspada): Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar milad ke-67 dengan run dan jalan santai diikuti ribuan peserta dan mahasiswa Internasional. Kegiatan digelar di halaman Kampus UMSU Jalan Kapten M Basri, Medan, Minggu (25/2).

Peserta dilepas langsung Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Efendi bersama Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut, Prof. Hasyimsyah Nasution, MA, serta Anggota DPR RI Komisi X, Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin.

Acara run dan jalan santai juga dimeriahkan dengan ratusan hadiah lucky draw yang diberikan kepada peserta yang beruntung. Penyerahan hadiah dan medali kepada 20 pelari 5k tercepat dan pemenang lomba mini score serta badminton.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung yang turut melepas peserta, mengucapkan selamat memperingati milad UMSU. Dia mengapresiasi kegiatan ini sebagai suatu event yang luar biasa.

“Saya rasa ini suatu event yang luar biasa dalam memastikan bahwa sumber daya manusia adalah hal yang penting. UMSU mengambil bagian dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas,” ujar Irjen Pol.

Kemudian, Rektor UMSU sebelum melepas pesertakan mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian dalam rangka milad UMSU ke-67.

“Dalam rangka milad UMSU ke 67, seperti biasa melakukan beberapa kegiatan salah satunya bersama masyarakat melaksanakan jalan santai dan run family,” ujar Prof. Agussani.

Sementara itu, PWM Prof. Hasyimsyah Nasution, MA juga mengatakan kegiatan olahraga menjadi bagian yang terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari dan bentuk ekspresi bahagia milad UMSU ke-67.

Mahasiswa Internasional UMSU berasal dari sejumlah negara turut ikut dalam kegiatan ini. Diantaranya berasal dari Yaman, Thailand dan Kamboja.

“Alhamdulillah, saya sangat senang mengikuti kegiatan run di UMSU,” ujar Rosyid mahasiswa asal Kamboja.

Selain run dan jalan santai, rangkaian acara akan dilanjutkan dengan resepsi milad dan pemecahan rekor muri orasi ilmiah oleh dosen terbanyak di UMSU pada Selasa 27 Maret 2024.(m19)


Waspada/Ist
Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Efendi bersama Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut, Prof. Hasyimsyah Nasution, MA, serta Anggota DPR RI Komisi X, Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin melepas run dan jalan santai diikuti ribuan peserta dan mahasiswa Internasional. Kegiatan digelar di halaman Kampus UMSU Jalan Kapten M Basri, Medan, Minggu (25/2).

  • Bagikan