Rutan Medan Gelar Lomba MTQ, Diikuti 30 Warga Binaan

  • Bagikan
Rutan Medan Gelar Lomba MTQ, Diikuti 30 Warga Binaan

MEDAN (Waspada): Rutan Kelas I Medan menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), yang diikuti oleh 30 orang warga binaan pemasyarakatan. Acara ini digelar dua hari di bulan Ramadan 1445 H.

“Acara perlombaan ini diikuti sebanyak 30 orang warga binaan yang ada di Rutan Kelas I Medan,” kata Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang kepada Waspada, Jumat (15/3).

Nimrot menjelaskan, acara ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1445H/ 2024 dan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 60 tahun, yang bekerjasama dengan Kementerian Agama Kota Medan.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta, kepada kantor urusan agama dan kantor wilayah sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Menurutnya, bulan Ramadan hendaknya dijadikan momentum melatih kesabaran, menggapai ketakwaan, dan mensyukuri nikmat Nya dengan saling berbagi.

Ia berharap, dengan perlombaan tersebut, semoga bisa memberikan bekal hidup bagi para warga binaan sehingga ke depan bisa berintegrasi dengan masyarakat secara mandiri.(m32)

Waspada/ist
Salah seorang warga binaan Medan sedang membaca Alquran di perlombaan MTQ Rutan Kelas I Medan.

  • Bagikan