Safari Ramadan 1445H TelkomGroup: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi Dan Salurkan Bantuan CSR

  • Bagikan
Safari Ramadan 1445H TelkomGroup: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi Dan Salurkan Bantuan CSR

MEDAN (Waspada): Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melaksanakan kegiatan tahunan Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2024.

Kegiatan Safari Ramadan dilaksanakan secara nasional di seluruh wilayah Telkom Regional dengan agenda utama yakni memastikan kualitas layanan prima ke pelanggan terutama menjelang hari raya, hingga penyerahan bantuan Telkom Berbagi.

Pada kesempatan kali ini, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah bersama Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi didampingi oleh Executive Vice President Telkom Regional I Djatmiko melakukan Kunjungan Kerja Direksi TelkomGroup Siaga RAFI 2024 ke wilayah Telkom Regional I, tepatnya di Medan pada Kamis (14/3).

Direksi mengunjungi Integrated Operation Center Regional – 1, Sumatra (IOC-R1) yang menjadi salah satu Posko Siaga RAFI TelkomGroup untuk secara langsung memastikan kesiapan dan memastikan performa infrastruktur yang ada di Regional I Sumatra dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan jaringan dapat berjalan dengan baik selama Ramadan dan menyambut Idul Fitri.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menegaskan komitmen perusahaan untuk terus melanjutkan langkah transformasi melalui implementasi strategi utama Five Bold Moves di antaranya lewat Fixed Mobile Convergence (FMC), konsolidasi data center dan Infraco. Inisiatif FMC yang telah dilakukan sejak bulan Juli lalu menjadi upaya untuk meningkatkan value demi keberlangsungan perusahaan yang kompetitif dan profitable. Upaya itu pun kini telah menunjukkan hasil yang positif dari segi efisiensi baik dari belanja modal maupun belanja operasional serta diproyeksikan dapat memperlihatkan hasil yang baik sebagaimana yang direncanakan.

“Mari kita terus perjuangkan Sumatera menjadi salah satu pusat pertumbuhan tertinggi dan sekaligus melanjutkan program transformasi perusahaan,” tambah Ririek.

Selain kunjungan ke Posko Siaga RAFI, rombongan direksi juga melakukan kunjungan ke fasilitas data center neuCentriX Medan. Data center neuCentrIX yang telah memiliki 3S (Standard, Secure, dan Simple) dan berkapasitas 90 rak ini juga sudah banyak digunakan oleh instansi pemerintahan. Hal ini menggambarkan bahwa neuCentrIX telah berevolusi tidak hanya melayani pemain digital telco namun juga pemerintah.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke GraPARI TelkomGroup Medan yang berlokasi di Gedung Merah Putih. Pada kesempatan ini, direksi juga berinteraksi dengan berbagai macam pelanggan termasuk pelanggan prioritas. Tak hanya berinteraksi, direksi juga mengecek kesiapan operasional pada momen Ramadan Idul Fitri tahun ini dan memberikan semangat serta apresiasi kepada seluruh personel yang bertugas untuk terus menjaga dan meningkatkan customer experience.

“Jadikan semangat Ramadan momentum untuk bekerja ikhlas, penuh tanggung jawab dalam menghadirkan service excellence bagi pelanggan dan kualitas terbaik bagi perusahaan,” ujar Afriwandi.

Acara dilanjutkan dengan agenda tatap muka bersama karyawan TelkomGroup yang ada di Telkom Regional I. Diskusi santai ini fokus membahas terkait langkah transformasi yang tengah Telkom lakukan dan betapa pentingnya peran serta karyawan dalam menyukseskan program tersebut. Acara diskusi santai juga dilakukan Direktur Utama didampingi SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza, dengan rekan media maupun jurnalis yang ada di area Medan dan sekitarnya.

Sebagai bentuk komitmen Telkom untuk mencapai sasaran Sustainable Development Goals (SDGs) serta didorong oleh kepedulian kepada sesama, program Telkom Berbagi di momen Safari Ramadan kali ini menyerahkan bantuan senilai total Rp1,8 miliar. Bantuan di antaranya berupa komputer beserta akses internet dan dilengkapi dengan aplikasi Pijar. Bantuan tersebut diberikan kepada sekolah, madrasah, pesantren, dan sederajat yang berlokasi di sekitar kawasan Telkom Regional. Selain itu, bantuan berupa santunan bagi 1.000 anak yatim, 1.000 masyarakat duafa juga disalurkan secara nasional.

Melalui seluruh kegiatan Safari Ramadan sebagai bagian dari TelkomGroup Siaga RAFI 2024 diharapkan dapat memperkuat peran BUMN untuk masyarakat khususnya Telkom dalam memberikan manfaat yang maksimal atas layanan terbaiknya bagi pelanggan. Tak hanya itu, Telkom juga berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan untuk menjadikan Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H lebih bermakna. (h01)

Teks
Dirut Telkom Ririek Adriansyah (tengah), Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (paling kiri), dan Executive Vice President Telkom Regional I Djatmiko menyerahkan simbolis bantuan Telkom Berbagi di momen Safari Ramadan di Medan. Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *