Sambut Ramadhan UPT SDN 060957 Gelar Isra Mikraj Dan Santuni Siswa Kurang Mampu

  • Bagikan
KEPALA UPT, Dewan Guru dan Penceramah foto bersama usai melaksanakan kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw Tahun 1444 H.Waspada/ist
KEPALA UPT, Dewan Guru dan Penceramah foto bersama usai melaksanakan kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw Tahun 1444 H.Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Menyambut Bula’ Suci Ramadhan UPT SDN 060957 Jala’ Bangka Belawan menggelar Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, sekaligus memberi santunan untuk siswa kurang mampu. Kegiatan berlangsung, Sabtu (18/3).

Kegiatan memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Guru dan siswa/i SD Negeri 060957. Peringatan Isra’ mi’raj ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2023 yang lalu. “Memang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Sya’ban, karena Peringatan Isra’ Mi’raj ini biasanya dilaksanakan sekaligus dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1444 H ini” kata Dahman Sinaga, SPd selaku

Kepala UPT SD Negeri 060957 Dahman Sinaga bersama Ahmad Azlisyah, SHI, SPdI, dan Lisda Wahyuni, SPd, selaku Ketua Panitia dan Sekretaris pelaksana kegiatan, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat didukung oleh seluruh warga sekolah, bahkan orang tua siswa memberikan respon yang sangat baik setiap kali kegiatan hari besar Islam dilaksanakan di sekolah ini.

Selain melatih siswa/i, guru di sekolah ini juga memberikan motivasi yang tinggi kepada siswa/i yang akan tampil mengisi acara.

Acara yang dipandu Juliani, SPd ini juga dihadiri oleh orang tua siswa yang sangat antusias untuk menyaksikan penampilan putra putri mereka di dalam kegiatan tersebut diisi dengan penampilan siswa, da’i cilik, shalawat, puisi, dan juga drama.

Pentausiyaj Ustadz Andi Rahim Pardomuan Siregar lebih suka dipanggil “Kak Andi” dan selalu membawa boneka “Si Alang” setiap kali ceramah ini, menyampaikan tentang pentingnya ibadah sholat.

“Karena dengan ibadah sholat akan tumbuh kedisiplinan dalam hidup kita,” ujar ustadz yang pernah tampil di Indosiar ini.

Selain diisi dengan kegiatan ceramah Isra’ mi’raj dan penampilan siswa, dilaksanakan juga pemberian santunan kepada siswa/i yatim dan kurang mampu di lingkungan sekolah ini. “Kegiatan santunan ini digagas oleh Dewan Guru SDN 060957, dengan melaksanakan infaq dewan guru dan siswa pada setiap hari jum’at yang dikumpulkan oleh Yusnizar, SPd selaku bendahara PHBI.

Kepala UPT SD Negeri 060957 Dahman Sinaga menyebutkan, siswa yang diberikan santunan dalam kegiatan ini berjumlah 56 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi rasa percaya diri siswa untuk tampil di depan publik, dan juga menumbuhkan sikap saling berbagi kepada sesama. Harapan saya, kegiatan ini tetap bisa dilaksanakan setiap tahunnya dengan isi acara yang lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Dahman. (m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *