Sekolah Asy Syafi’iyah Internasional Medan Dirikan Ponpes Dan Klinik

  • Bagikan
Sekolah Asy Syafi’iyah Internasional Medan Dirikan Ponpes Dan Klinik

MEDAN (Waspada): Sekolah Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Asy Syafi’iyah Internasional Medan mendirikan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Asy Syafi’iyah dan Klinik Mayeda di Gedung I Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Asy Syafi’iyah Internasional Medan.

Peresmian ponpes dan klinik yang berlangsung di halaman Gedung I YPI Asy Syafi’iyah Internasional Jl. Karya Wisata II, Kec. Medan Johor itu dihadiri Pengurus YPI As Syafi’iyah Internasional Medan, Dr. Drs. Mhd. Syafi’i, SH, MH, MSi selaku pemilik ponpes dan klinik tersebut.

Hadir juga Wakil Ketua MUI Sumut Dr. H. Arso, SH, MAg, Buya KH Amiruddin, MS, perwakilan dinas pendidikan dan dinas kesehatan Kota Medan, ibu-ibu majelis taklim, para siswa dan guru, tokoh masyarakat, alim ulama setempat serta undangan lainnya.

Peresmian Ponpes Darul Ulum Asy Syafi’iyah Medan yang merupakan binaan Ponpes Al Fattah Tamboro, Magetan, Jawa Timur dan Klinik Mayeda yang dipimpin dr. Harry Chrismanda, MKM ini sekaligus memperingati HUT ke-13 sekolah YPI Asy Syafi’iyah Internasional.

Pengurus YPI As Syafi’iyah Internasional Medan, Dr. Drs. Mhd. Syafi’i, SH, MH, MSi menyebut, hadirnya Pondok Pesantren Darul Ulum Asy Syafi’iyah ini diharapkan akan mampu mencetak santri yang tahfidz Alquran, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dengan iman dan taqwa yang kuat.

Sementara Klinik Mayeda ini memiliki fasilitas kamar rawat inap, tenaga medis sebanyak 12 orang dari eks Rumah Sakit Umum Permata Bunda. ‘’Sementara ini Klinik Mayeda menyiapkan 4 dokter umum dan dokter spesialis serta 3 orang perawat,’’ ucap Mhd. Syafi’i.

Mhd. Syafi’i menambahkan, bagi orangtua yang ingin menitipkan putra-putrinya belajar di ponpes ini dapat datang langsung ke lokasi di Jl. Karya Wisata II Medan Johor atau sekolah YPI Asy Syafi’iyah Internasional Medan.

‘’Untuk informasi awal atau tentang biaya pendidikan di ponpes maupun informasi klinik dapat menghubungi nomor saya langsung, melalui telpon whatsapp 082289704999,’’ demikian Mhd. Syafi’i.(m29)

Waspada/Surya Efendi
Peresmian Pondok Pesantren Darul Ulum Asy Syafi’iyah dan Klinik Mayeda di Gedung I YPI Asy Syafi’iyah Internasional Jl. Karya Wisata II, Medan Johor, Rabu (1/11).

  • Bagikan