Sekolah Az Zakiyah Islamic Leadership Gelar Gema Ramadhan 2024

  • Bagikan
Sekolah Az Zakiyah Islamic Leadership Gelar Gema Ramadhan 2024

MEDAN (Waspada): Dalam suasana bulan suci yang penuh berkah, Sekolah Az Zakiyah Islamic Leadership (SAIL) menyelenggarakan acara tahunan spektakuler, Gema Ramadhan 2024, dengan tema “Membangun Generasi Alpha yang Mencintai Alquran”.

Acara tersebut dirancang untuk memperkuat kecintaan dan pemahaman siswa tentang Alquran, mencakup peserta dari jenjang TK hingga SMP, dan terbuka untuk sekolah-sekolah lain di Medan, memperlihatkan sinergi dan keharmonisan dalam keberagaman.

Kepala SAIL Muhammad Aqil Tamimi Rangkuti SH, Senin (25/03/2024), mengungkapkan antusiasmenya.

“Kami bangga bahwa Gema Ramadhan kembali diadakan, menandai kontinuitas tradisi yang mengakar dalam misi sekolah kami untuk menghidupkan nilai-nilai Quran dalam setiap aspek pendidikan. Dengan partisipasi lebih dari 1000 peserta, acara ini semakin membuktikan efek positifnya dalam memperkaya kehidupan rohani dan intelektual komunitas kami,” ujarnya.

Gema Ramadhan 2024 menyajikan beragam perlombaan yang dirancang untuk mengasah kecerdasan dan spiritualitas, termasuk shalat jenazah, Cerdas Cermat Berbasis Digital, dan lomba-lomba kreatif seperti cipta dan baca puisi, cerpen islami, MHQ, laporan langsung, dan pembuatan film pendek. Untuk peserta muda, ada lomba azan, hafalan surah, MTQ, mewarnai, dan cerdas cermat.

Highlight acara ini adalah kampanye solidaritas untuk Palestina, dengan mengundang seorang syekh terkemuka dari Palestina dan menggalang dana, menegaskan komitmen SAIL pada pendidikan yang berempati dan bertanggung jawab sosial. Ini menunjukkan visi sekolah dalam membentuk pemimpin masa depan yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga berhati besar dan berjiwa pemimpin.

SAIL merupakan institusi yang memprioritaskan integrasi nilai-nilai keislaman dalam setiap aspek pendidikan, mengembangkan siswa yang cerdas, beriman, dan peduli.

Melalui inisiatif seperti Gema Ramadhan, SAIL berambisi menanamkan kecintaan yang mendalam terhadap Alquran dan mengembangkan karakter kepemimpinan yang beretika dan beradab dalam diri setiap siswa.

Dijelaskan Aqil Tamimi, Gema Ramadhan 2024 di Sekolah Az Zakiyah tidak hanya merupakan acara edukatif, tapi juga platform inspiratif yang memadukan ilmu pengetahuan, keimanan, dan kepedulian sosial, membuka jalan bagi generasi muda untuk berkembang menjadi pemimpin masa depan yang berakhlak mulia dan berwawasan luas. (m15)

  • Bagikan