Selama 2022, Lakalantas Di Medan 638 Kasus, Meninggal Dunia 211 Orang

  • Bagikan
Selama 2022, Lakalantas Di Medan 638 Kasus, Meninggal Dunia 211 Orang

MEDAN (Waspada): Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda menyebutkan, selama tahun 2022, kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang terjadi di wilayah hukum Polrestabes Medan mencapai 638 kasus. Korban meninggal dunia sebanyak 211 orang, lebih banyak dari tahun 2021.

“Kasus penganiayaan berat ada 25 kasus, Narkoba 50 kasus. Yang terbanyak adalah kecelakaan lalulintas jumlahnya 638 kasus, korban jiwa di jalan raya akibat lakalantas tersebut sebanyak 211 orang dan lebih tinggi dari tahun 2021 berjumlah 197 orang sehingga terjadi peningkatan orang yang meninggal dunia di jalan raya,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda saat menyampaikan sejumlah catatan akhir tahun yang digelar di lantai 2 Aula Patriatama Mapolrestabes Medan Jl. H Mohammad Said, Jumat (30/12) sekira pukul 20:00.

Kombes Valentino menjelaskan, terkait permasalahan di jalan raya perlu menjadi perhatian bersama, karena jumlah angka korbannya pun melebihi dari angka Covid-19.

Selain itu, tambah Valentino, pihaknya berusaha untuk mengembangkan organisasi Polrestabes Medan. Seperti diketahui ada 24 kecamatan di wilayah hukum Polrestabes Medan namun yang ada hanya 13 Polsek.

“Ini tentunya menjadi permasalahan, luasnya wilayah dan banyaknya jumlah penduduk di wilayah hukum kami menjadi tanggungjawab yang cukup besar,” ujarnya.

Terkait pengamanan menjelang pergantian tahun, tambah Valentino, ada banyak objek yang menjadi sasaran pengamanan yakni objek 595 Gereja, 46 pusat perbelanjaan, 53 objek wisata, 30 terminal, 1 Stasiun Kereta Api.

Valentino menambahkan, di tahun 2022 ini banyak terjadi unjukrasa namun karena kesiapan anggota unjukrasa tersebut berjalan dengan aman dan tertib namun di tahun 2023 yang akan segera tiba, dia berharap Harkamtibmas bisa tetap terjaga khususnya di wilayah hukum Polrestabes Medan.

“Harkamtibmas ini tentunya kita lakukan dengan pendekatan langsung pada masyarakat seperti tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya. Dengan kerjasama seperti ini kita berharap Kamtibmas yang aman dan kondusif bisa tetap terpelihara,” tutupnya. Dalam menyampaikan sejumlah catatan akhir tahun 2022 tersebut, selain dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan juga turut dihadiri sejumlah PJU diantaranya Wakapolrestabes Medan, AKBP Yudhi, Kabag Ops AKBP Arman Muis, Kasat Reskrim, Kompol Fathir, Kasi Humas Kompol Riama dan para Kapolsek jajarannya serta sejumlah wartawan media cetak dan online.(m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda saat menyampaikan catatan akhir tahun 2022 di aula Patriatama Mapolrestabes Medan Jl. H Mohammad Said, Jumat (30/12) sekira pukul 20:00.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *