Seniman Kota Medan Kumpul Meriahkan Pensi Kesawan TKD Prabowo – Gibran

  • Bagikan
Seniman Kota Medan Kumpul Meriahkan Pensi Kesawan TKD Prabowo - Gibran

MEDAN (Waspada): Para seniman Kota Medan meriahkan Pentas Seni Kesawan yang digagas TKD Prabowo – Gibran Sumut, Sabtu (3/2/2024). Kegiatan ini sebagai bentuk kebebasan berekspresi.

Para seniman ini memamerkan hasil karyanya. Kegiatan ini juga menyedot perhatian masyarakat yang menghabiskan waktu di kawasan tersebut.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo mengatakan, pentas seni ini rencananya akan rutin dilaksanakan setiap Sabtu malam sampai massa tenang.

“Seni bisa menjadi wadah untuk mengenalkan kembali kepada anak-anak muda kita terkait budaya maupun yang bersifat peninggalan turun-temurun,,” ungkap pria yang maju sebagai Caleg DPR RI dapil Sumut 1 nomor urut 2 dari Partai Gerindra tersebut.

Pria yang akrab disapa Jona ini juga menuturkan, kegiatan ini juga sebagai upaya eksplorasi bakat-bakat seniman muda Kota Medan. Lebih dari itu, sebagai pemberdayaan anak-anak muda untuk menghabiskan waktu dengan cara yang lebih bermanfaat.

“Kami kan komitmenya menggaet anak muda untuk menjadi aktor Indonesia emas. Dari acara inilah kita bisa merepresentasikan kembali budaya-budaya kita. Dengan kegiatan ini kami bisa mencari seniman-seniman berbakat Kota Medan. Acara ini akan menjadi wadah anak muda untuk berkreasi,” tambahnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini menjadi etalase perkembangan seni dan budaya mulai dari tradisional hingga yang modern. Mulai dari tari daerah maupun musik. “Ini memang bagian dari kampanye, tapi kami yakin cara seperti ini lebih diminati anak muda. Kami berharap anak muda Sumatera Utara dapat membantu memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” tambahnya.(rel)

  • Bagikan