Serahkan SK Pengurus PD IPHI Kota Medan Ijeck Berpesan Jaga Persatuan Dan Persaudaraan

  • Bagikan
KETUA PW IPHI Sumut Dr.H.Musa Rajekshah menyerahkan SK Kepengurusan PD IPHI Kota Medan kepada Ketua Umum Drs. H. Abdul Munim, MA yang terpilih pada Musda-IX PD IPHI Kota Medan pada 4 November 2023. Waspada/Anum Saskia
KETUA PW IPHI Sumut Dr.H.Musa Rajekshah menyerahkan SK Kepengurusan PD IPHI Kota Medan kepada Ketua Umum Drs. H. Abdul Munim, MA yang terpilih pada Musda-IX PD IPHI Kota Medan pada 4 November 2023. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW- IPHI) Sumatera Utara, Dr.H.Musa Rajekshah akrab disapa Ijeck, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Pimpinan Daerah(PD) Kota Medan Periode 2023-2028, Senin (4/12) di Gedung IPHI Kota Medan Jalan Nibung Raya Medan. Penyerahan SK sesuai dengan hasil pelaksanaan Musda ke-IX Pengurus IPHI berlangsung 4 November lalu di Hotel Grand Inna Medan.

Adapun susunan pengurus:
PD-IPHI Kota Medan Masa Bakti 2023 – 2028 yakni, Ketua Umum dijabat Drs. H. Abdul Munim, MA, Sekretaris Umum, H. Safril, ST, Bendahara Umum, H. Azwar D S Sos, Wakil Ketua I Drs. H. Zulkarnaen, S.Ag, S.Pdi, M.Pd. Wakil Ketua II DR. H. Riswan Hasibuan, Wakil Ketua III, DR. H. Nahar Abdul Ghani, LC.

Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Drs. H. Muhammad D. Bidang Penelitian Pengembangan Kesejahteraan Ummat dan Sosial, H. A. Jabidi Ritonga, SH. Bidang Bina Usaha dan Pemberdayaan, DR. H. Basri, MA, Bidang Pendidikan, Latihan dan Dakwah, Prof. DR. Hj. Fauziah Harahap, MSI, dan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Majelis Taklim Perempuan (MTP): Hj. Enelyan, AMD.

Dalam amanahnya, Ketua PW IPHI Sumut,Dr.H.Musa Rajekshah menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus pada periode ini dan berharap agar tetap menjaga persatuan dan persaudaraan dan melaksanakan kegiatan di kantor ini.

“Kita adalah contoh tauladan pada masyarakat maka berbuatlah untuk kemaslahatan ummat, terutama yang sudah menyandang predikat haji,”kata Musa Rajeckshah.

Selain itu, harapan disampaikan mantan Wagubsu ini, agar kantor IPHI Kota Medan digunakan untuk kegiatan berkaitan agar suasana kantor tetap hidup.

“Saya mendukung penggunaan kantor ini untuk berkegiatan, guna memperkaya khazanah keilmuan kita dan meningkatkan wawasan. Semoga setelah penyerahan SK ini, semua pengurus bisa aktif menjalankan peran dan fungsinya sesuai tupoksinya,” sebutnya.

Dia juga berharap agar dalam menyambut tahun politik, tidak muncul pertikaian karena beda pilihan. “Saya berpesan, agar semua kita menjaga suasana yang kondusif, beda pilihan adalah hal biasa, maka jauhi pertikaian,”pungkasnya.

Ketua PD IPHI Kota Medan Drs. H. Abdul Munim, MA, menyampaikan syukur atas penerimaan SK Kepengurusan IPHI Kota Medan.

“Alhamdulillah, setelah melalui berbagai proses dalam penyusunan nama-nama pengurus hari ini SK Kepengurusan telah diserahkan oleh Ketua PW IPHI Sumut. Sesuai amanah Ketua PW Bapak Musa Rajekcshah, kami akan menggiatkan program kerja,” ujarnya.

Saat ditanya kapan dilaksanakan pelantikan pengurus, Abdul Munim, MA menyebutkan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Insyaallah kita akan menggelar pelantikan dalam waktu dekat. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” pungkasnya.

Acara diwarnai dengan temu ramah dan silaturahmi bersama Pengurus PW IPHI Sumut yang hadir antaranya Wakil Ketua Dr.H.Ardiansyah, Sekretaris Dr.H. Azhar Sitompul. (m22)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *