Sikat Ranmor, Jukir Ditembak

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Bukannya menjaga sepedamotor yang berada di lokasi parkir, juru parkir (jukir) yang satu ini malah mencuri sepedamotor di Jl. Timor Kecamatan Medan Timur.


Akibatnya, jukir berinisial WN alias Bobby ,44, warga Jl. Bakti Luhur Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia, terpaksa ditembak oleh personil Tim Resmob Presisi Polrestabes Medan karena berusaha melawan dan menyerang petugas saat ditangkap.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol M Firdaus kepada wartawan, Selasa (22/3) mengatakan penangkapan terhadap pelaku merupakan tindaklanjut dari laporan korban Ibnu Sidik ,25, warga Jl. Makmur Dusun IV Angrek, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang yang tertuang di Nomor: LP/640/XII/2021/SPKT Polsek Medan Timur.

“Dalam laporannya, Sabtu (25/12) sekira pukul 01.00 WIB, korban yang baru selesai bekerja di kawasan Jl. Timor, hendak menuju parkiran sepedamotor di dekat portal pintu masuk dan keluar mobil namun korban tidak melihat sepedamotornya di parkiran. Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Timur,” terang Firdaus.

Tim Resmob Presisi ,sambung Kasat Reskrim, langsung mengambil alih kasus tersebut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil penyelidikan di lapangan, petugas mengungkap identitas pelaku curanmor di Jl. Timor tersebut dan kemudian melakukan pencarian terhadap WN alias Bobby.

“Senin (21/3) sekira pukul 23.30 WIB, Tim Resmob Presisi mendapat infomasi keberadaan pelaku di Jl. Gaharu Medan. Petugas kemudian bergerak ke lokasi dan berhasil membekuk pelaku. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya yang melakukan pencurian sepedamotor itu. Saat diinterogasi, pelaku mengaku menjual sepedamotor hasil curian kepada F (DPO) seharga Rp 1.900.000,” jelasnya.

Dijelaskan Kasat Reskrim, petugas membawa WN alias Bobby untuk pengembangan guna mencari penadah barang hasil curian berinisial F. Di perjalanan pelaku melakukan perlawanan hingga nyaris melukai petugas. Petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanan pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan medis. Setelah itu pelaku digelandang ke Mako guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan dan interogasi, motif pelaku melakukan pencurian untuk mendapatkan uang dan digunakan bermain judi serta membeli narkoba. Modus operandi pelaku menjadi jukir, serta melakukan pencurian dengan cara mematahkan kunci ganda sepedamotor korban. Pelaku residivis pada 2019 di Polsek Medan Timur karena terlibat kasus curanmor,” pungkas Kasat Reskrim.(m27)


Waspada/Ist

Jukir yang ditembak karena mencuri sepedamotor di Jl. Timor Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *