Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama, Kadisdiksu Akui KOMEDIK Sumut

  • Bagikan
KADISDIK Provsu Abdul Haris Lubis bersama pejabat eselon III foto bersama pengurus dan anggota Komedik Sumut. Waspada/ist
KADISDIK Provsu Abdul Haris Lubis bersama pejabat eselon III foto bersama pengurus dan anggota Komedik Sumut. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Komunitas Media Pendidikan (KOMEDIK) Sumatera Utara melakukan silaturahmi dan buka bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Ir Abdul Haris Lubis MSI di ruang rapat dinas Lantai II Jalan Cik Ditiro Medan, Senin malam, (1/4).

Hadir, Sekretaris Dinas Pendidikan Sumut, Kurnia Utama ST, Kabid SMK, Muhammad Basir Hasibuan, Kabid GTK Drs Yeddi R Sipayung, Kabid PK Dra Elisabeth Simanjuntak MSi, Kasubag Umum Arwansyah Amin, Tenaga Ahli Dr Joharis Lubis M.Pd, serta pegawai dilingkungan Disdik Provsu.

Sementara itu dijajaran kepengurusan Komedik tampak hadir diantaranya, Ketua Marlan Pasaribu, Sekretaris M.Nasir, dan puluhan wartawan media cetak dan media sosial.

Abdul Haris memberikan apresiasi dan mengakui keberadaan Komedik Sumut yang diharapkan berkolaborasi dan bekerjasama menbangun pendidikan menjadikan ‘Sumut Hebat’.

“Kegiatan ini dinilai sangat positif, bukan tidak mungkin hal seperti ini bisa tingkatkan lagi misalnya dengan menggelar pertemuan lanjutan secara reguler tiap bulan,” kata mantan Kadisnaker Provsu ini.

Haris menyebutkan, antara sekolah di perkotaan dan di pedalaman tingkat perkembangan teknologi seperti digitalisasinya jauh berbeda, begitu juga sarana dan prasarananya ini belum menjangkau ke seluruh sekolah yang jumlah sekolah mulai dari SMA dan SMK mencapai ribuan inilah yang menjadi perhatian pihaknya bagaimana digitalisasi mampu menjangkau ke seluruhan sekolah di Sumut.

“Digitalisasi mau tidak mau, suka atau tidak harus dipelajari siswaagar siswa itu tidak tertinggal akan teknologi yang sekarang ini semakin canggih baik itu sekolah di pedesaan dan perkotaan” ujarnya.

Sementara peningkatan kapasitas dan kualitas siswa SMA dan SMK di Sumut menjadi perhatian kita bersama, untuk lulusan SMK harus siap berkompetitif di pasar kerja.

“Lulusan SMK harus siap berkompetitif di pasar kerja mengingat selama menuntut ilmu di sekolah kejujuruan tersebut telah mendapat bekal melalui praktek di sekolah ataupun praktek kerja lapangan (PKL),” tutur Haris.

Sedangkan menghadapi bonus demografis tahun 2045 mendatang,maka diperlukan kolaborasi stakeholder di semua lini guna mempercepat kemajuan terbit.

Sebelumnya, Ketua Komediksu Marlan Pasaribu diwakili Sekretaris M Nasir mengatakan, keberadaan Komedik Sumut berdiri pada 1 Maret 2023 yang dikukuhkan Kadisdik Provsu waktu itu masih dijabat Dr Asren Nasution MA secara sah.

“Kami berharap dengan Kadis baru ini, kerjasama yang telah terjalin bisa ditingkatkan lagi sehingga kedepannya informasi mengenai pendidikan di Sumut dapat terinformasikan kepada publik” ujarnya

Usai acara buka bersama dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, makan bersama dan ramah tamah. (m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *