Siswa SMA N 1 Pekanbaru Pilih UMSU Kampus Segudang Prestasi

  • Bagikan
Siswa SMA N 1 Pekanbaru Pilih UMSU Kampus Segudang Prestasi

MEDAN (Waspada) : Sekitar 30 siswa SMA Negeri 1 Pekanbaru bersama 3 guru pendamping memilih berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dalam rangka study tour, pada Selasa (23/1) di Ruang VIP UMSU Jalan Muchtar Basri No.3 Medan.

Kehadiran para siswa disambut hangat Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP diwakili oleh WR III UMSU Dr. Rudianto, M.Si, WR I UMSU Prof. Muhammad Arifin Gultom, M.Hum dan para Dekan Fakultas se-UMSU.

Pada kesempatan ini, Wakil Rektor III Dr. Rudianto memberikan motif singkat terkait pentingnya melanjutkan pendidikan dan sukses berkuliah. Dia mengatakan dalam memilih perguruan tinggi, siswa perlu menelusuri track record, akreditasi universitas dan aktivitas MBKM.

“Selain terakreditasi unggul, Alhamdulillah UMSU juga sudah mendapatkan 4 bintang dari QS Star Ranking, diakui MQA Malaysia, BANPT dan Kemendikbudristek,” kata Rudianto.

WR III memaparkan perkembangan UMSU yang setiap tahunnya dipenuhi dengan pencapaian-pencapaian prestasi.

“Manjadi mahasiswa UMSU tidak hanya sukses di bidang akademik tapi sukses dalam minat bakat, kreativitas dan bidang penalaran serta Al-Islam dan Kemuhammadiyahan,” sambungnya.

Dia memotivasi para siswa bahwa di jaman sekarang menjadi orang pintar saja tidak cukup tapi harus memiliki nilai lebih dan UMSU sangat komitmen dalam mendorong mahasiswanya sukses di berbagai bidang selain akademik.

“UMSU sudah 6 tahun berturut-turut memenangkan Pilmapers dan aktif dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) maupun IISMA. Jadi, manfaatkan ini sebagai jalana ananda meraih masa depan,” ujar Rudianto penuh semangat.

Mendengarkan informasi tersebut, Perwakilan guru dari SMA N 1 Pekanbaru, H. Tamsir, S.Pd menyampaikan rata-rata siswa yang hadir pada kunjungan ini sudah memiliki minat melanjutkan pendidikan ke UMSU.

“Kami dari Pekanbaru ke Sumatera Utara ya cuma mau ke sini ke UMSU tidak ada yang lain. Saya rasa program UMSU sangat bagus dan anak-anak kami yang tamat dan masih kuliah di sini juga mereka memaparkan kalau program di UMSU memang bagus,” kata Tamsir.

Selain programnya, Tamsir juga mengatakan bahwa fasilitas dan prestasi di UMSU sudah sangat baik untuk siswanya melanjutkan pendidikan.

Pernyataan tersebut diperkuat salah satu siswa SMA N 1 Pekanbaru yang berminat masuk ke UMSU, Nazwa mengemukakan alasannya ingin berkuliah di UMSU yakni UMSU sudah akreditasi unggul dan banyak aktivitas mahasiswanya.

“Banyak prestasi mahasiswa yang dikembangkan dan menghasilkan banyak lulusan terbaik. Adanya pertukaran mahasiswa luar negeri dan itu salah satu nilai plus da daya tarik bagi saya,” ujar Nazwa.

Kunjungan ditutup dengan foto bersama dan seluruh siswa SMA N 1 Pekanbaru diajak berkeliling melihat fasilitas UMSU dan berkesempatan melakukan siaran di radio UMSU bersama para guru pendamping (m19)


Waspada/Isy
Rektor UMSU, Prof Agussani foto bersama guru dan siswa SMAN 1 Pekanbaru.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *