SMK Negeri 7 Medan Salurkan Donasi untuk Palestina

  • Bagikan

MEDAN, ( Waspada); Sebagai wujud kepedulian terhadap bencana kemanusiaan di Palestina, SMK Negeri 7 Medan mengambil inisiatif untuk menyalurkan bantuan. Melalui Dompet Dhuafa Waspada, SMK Negeri 7 Medan telah menyalurkan donasi sebesar Rp5.000.000, Selasa (30/1).

Lewat donasi yang disalurkan itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Medan, Dra. Darmauli, M. Si, menyampaikan kepedulian dan rasa prihatinnya terhadap penderitaan saudara-saudara di Palestina.

“Kami merasa terpanggil untuk turut serta membantu warga Palestina melewati ujian yang sangat berat ini. Ketika mereka saat ini memperjuangkan tanah airnya, kita ikut serta mendukung kemerdekaan itu,” ujarnya.

Dra. Darmauli, M. Si, juga menekankan pentingnya kepedulian bersama dalam menghadapi bencana kemanusiaan.

“Bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Waspada, kerjasama ini adalah bentuk konkret dari kami untuk membantu Palestina,” katanya.

Lebih lanjut, Dra. Darmauli, M. Si, menegaskan bahwa inisiatif ini tidak hanya terbatas pada bantuan material tetapi juga melibatkan pendekatan edukatif.

“Selain berharap donasi yang diberikan dapat bermanfaat, kami juga berharap melalui kegiatan social semacam ini dapat menyebarkan pesan kepedulian dan solidaritas kepada anak-anak, menciptakan pemahaman yang mendalam tentang nilai-nilai kemanusiaan,” ungkapnya.

Saat penyerahan donasi, Dra. Darmauli, M. Si, didampingi oleh para guru, Delfri Nazaris, S. Pd, M. Pd, Riduan Saleh Lubis, S. Pd, M. Pd, Risna Supriana, S. Pd, Siti Nurhafni, S. Ag, beserta jajaran pengurus OSIS. Momen tersebut menjadi ajang untuk menunjukkan solidaritas dan kepedulian dari seluruh elemen di SMK Negeri 7 Medan dalam membantu saudara-saudara di Palestina.

Sulaiman, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada SMK Negeri 7 Medan atas kontribusi yang diberikan.

“Insya Allah, bantuan ini akan memberikan harapan kepada saudara-saudara kita di Palestina bahwa kita di sini bersama mereka,” ujarnya.

Sulaiman juga mengajak masyarakat luas untuk ikut serta dalam aksi kemanusiaan ini.

“Tidak lupa, kami terus mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya kemanusiaan ini. Semakin banyak yang ikut peduli, semakin besar dampak yang dapat kita capai bersama. Kita doakan juga, semoga Palestina bisa segera merdeka,” tutup Sulaiman.(m28)

SMK Negeri 7 Medan Salurkan Donasi untuk Palestina
  • Bagikan