SMKN 7 Medan Gelar Pesantren Ramadhan Siswanya Juara Tilawah Kota Medan

  • Bagikan
SEMANGAT siswa bersama guru dan panitia kegiatan saat Pesantren Ramadhan dan Kepala SMKN 7 Evi Herawati Lubis, S.Pd, M.Si bersama juara tilawah puteri Festival Seni Islami SMA/SMK Se Kota Medan 2024. Waspada/ist
SEMANGAT siswa bersama guru dan panitia kegiatan saat Pesantren Ramadhan dan Kepala SMKN 7 Evi Herawati Lubis, S.Pd, M.Si bersama juara tilawah puteri Festival Seni Islami SMA/SMK Se Kota Medan 2024. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Menyemarakkan datangnya bulan Ramadhan, siswa SMKN 7 Medan melaksanakan Pesantren Ramadhan. Kegiatan ini  sebuah harapan aga harapan bisa meraih  kebahagiaan, rahmat dan maghfirah dapat dikabulkan Allah SWT. Selain itu, Ramadhan merupakan sarana yang efektif guna membangun motivasi siswa-siswi agar menjadi siswa yang optimis dan dinamis dalam rangka menggali ilmu pengetahuan.

Demikian antaranya disampaikan Ketua panitia Pesantren Ramadhan SMKN 7 Medan, Mashur Utama Hasibuan, S.Pd.I.

Menurutnya, kegiatan berlangsung 15 sampai 16 Maret 2024 berlangsung di Aula SMKN 7 Medan diikuti siswa kelas XI.

Kata dia, kegiatan ini bentuk partisipasi aktif guru dalam mendidik akseptor didik, serta menjalin rasa kekeluargaan antara guru dengan akseptor didik.

“Selain itu Pesantren Ramadhan ini sebagai ajang gotong royong, kolaborasi dan memaksimalkan kemampuan diri.Pembinaan pesantren kilat  ini sebagai pendukung terlaksananya kegiatan berguru mengajar dalam bulan Ramadhan,”ungkapnya bersama para pembimbing kegiatan.

Kepala SMKN 7 Medan, Evi Herawati Lubis, S.Pd, M.Si,menyebutkan peserta kegiatan sangat antusias. Selain memanfaatkan waktu di bulan Ramadhan, kegiatan ini memberi manfaat dengan mendapatkan tausiyah.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia kegiatan dan siswa yang antusias meski sedang berpuasa,”ujarnya.

Hal lain kata dia, semoga kegiatan ini siswa SMKN 7 Medan menjadi anak yang mampu mengendalikan hawa nafsunya dan mempunyai dorongan dan motivasi yang tinggi untuk senantiasa berinfak shaleh serta menjadi putra-putri yang shaleh dan shalihah di masa yang akan datang.

Siswa Juara 3 Tilawah Puteri

Sebelumnya, Evi Herawati Lubis, S.Pd, M.Si,menyebutkan seorang siswanya atas nama Wan Alvira Br Barus meraih juara 3 Tilawah Puteri acara Festival Seni Islami SMA/SMK yang berlangsung belum lama ini di SMAN 3 Medan.

Atas prestasi Wan Alvira, pihak sekolah menyampaikan apresiasi dan berharap lebih giat berlatih guna meraih prestasi bidang Tilawah Alquran masa akan datang.(m22)

  • Bagikan