SMKN 8 Medan Peserta Bazar Srikandi Ramadhan 1445 H

  • Bagikan
KEPALA SMKN 8 Medan, Wilma Handayani SPd.MSi bersama guru dan siswa poto bersama Pj Gubsu, Hassanuddin serta Kadis P3AKB Provsu Sri Suriani Purnamawati. Waspada/ist
KEPALA SMKN 8 Medan, Wilma Handayani SPd.MSi bersama guru dan siswa poto bersama Pj Gubsu, Hassanuddin serta Kadis P3AKB Provsu Sri Suriani Purnamawati. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 8 (SMKN 8) Medan menjadi peserta Bazar Srikandi Ramadhan 1445 H digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P3AKB) Provsu, dibuka secara resmi Pj Gubsu Hassanuddin, Minggu (24/3) dan dihadiri Kadis P3AKB Provsu Sri Suriani Purnamawati.

Kepala SMKN 8 Medan, Wilma Handayani SPd.MSi menyebutkan kesertaan dalam bazar ini sangat positif untuk siswa terutama untuk pembelajaran kewirausahaan.

“Maka di kegiatan bazar ini, siswa yang disertakan adalah Program Keahlian Tata Busana, Tata Boga dan pembelajaran kewirausahaan,”sebutnya.

Saat ditanya responnya atas kehadiran Plt Gubsu Hasanuddin ke stand SMKN 8 Medan, Wilma menjawab kehadiran Plt Gubsu sangat memotivasi siswa yang ikut di kegiatan bazar.

“Tentu saja kami senang dikunjungi Pj Gubsu, siswa pun sempat menerangkan apa saja yang ad di stand bahkan sempat poto bersama,”ungkap Wilma.

Amatan wartawan, stand SMKN 8 Medan menampilkan aneka produk karya siswa bahkan ada minuman olahan berbahan cincau dan gula aren. Minuman ini banyak dibeli pengunjung untuk dibawa pulang.
Selain itu ada juga makanan ringan yang dikemas dengan harga terjangkau.

“Kita bangga dengan karya siswa SMKN 8 yang layak dipasarkan. Sehingga ajang bazar ini turut menjadi pelajaran untuk siswa dalam memasarkan produk dan mendesain kemasan menarik sehingga digemari pengunjung,”pungkas Wilma. (m22)

  • Bagikan