SMP Kemala Bhayangkari 1 Medan Gelar Pentas Seni Dan Pameran

  • Bagikan
SMP Kemala Bhayangkari 1 Medan Gelar Pentas Seni Dan Pameran

MEDAN (Waspada): Sebagai salah satu sekolah penggerak yang mengimplementasikan kurikulum merdeka maka SMP Kemala Bhayangkari 1 Medan menggelar Pentas Seni dan Pameran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan Tema “Membangun Jiwa Kewirausahaan, Siswa Kreatif dan Mandiri” pada 5 November 2022.

Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan kokurikuler berbasis projek tema kewirausahaan dan gaya hidup berkelanjutan yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter peserta didik sesuai dengan profil pelajar Pancasila yang telah dilaksanakan oleh siswa SMP Kemala Bhayangkari 1 Medan selama satu semester pembelajaran ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Sumatera Utara, Rita Panca Putra dan Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Sumatera Utara, Yuyun Armia Fahmi berserta ibu-Ibu Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Sumatera Utara.
Turut hadir Pengawas Manajerial, Arthalina Romauli Sinaga, S.Pd., M.Pd. Fasilitator Sekolah penggerak, Rahmat Mushilhuddin, M.Pd. Kepala Sekolah SD dan SMA Kemala Bhayangkari 1 Medan dan orangtua/wali Siswa Kelas 7.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Sumut, Rita Panca Putra mengapresiasi kegiatan Pentas Seni dan Pameran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Ia berharap kegiatan seperti ini patut diteruskan.

“Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan mendukung kegiatan pentas seni dan pameran projek profil pelajar pancasila yang diadakan oleh Kepala Sekolah dan Guru SMP Kemala Bhayangkari 1 Medan. Saya berharap acara seperti dapat menggali potensi diri, minat. Bakat serta keberanian untuk mengekspresikan diri bagi para siswa sejak dini,” katanya.

Berbicara kepada Waspada, Selasa,(8/4). Pengawas Manajerial, Arthalina Romauli Sinaga, S.Pd., M.Pd. mengatakan, sebagai salah satu sekolah penggerak SMP Kemala Bhayangkari 1 Medan telah melaksanakan kegiatan pameran karya hasil belajar siswa dengan baik sehingga dapat menjadi umpan balik bagi siswa, guru maupun orang tua siswa untuk bersama-sama meningkatkan pembelajaran yang memerdekan siswa masa kini.

Fasilitator Sekolah Penggerak, Rahmat Mushilhuddin, M.Pd. menambahkan, kami mengapresiasi gagasan yang dilakukan ibu kepala sekolah yang telah menjadi garda terdepan perubahan dan sudah berani meluncurkan paradigma baru dalam pembelajaran di sekolah”

Sementara itu, Kepala SMP Kemala Bhayangkari 1 Medan, Aulia, S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjadi motivasi bagi siswa agar mampu menggali bakat dan prestasinya.

Di samping itu, sambungnya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk SMP Kemala Bhayangkari 1 Medan dapat mencetak lebih banyak lagi generasi yang berprestasi ke depannya.

“Kegiatan ini sangat berarti buat siswa menggali potensi dan keberanian untuk tampil serta sebagai ajang kewirausahaan sehingga menciptkan siswa kreatif dan mandiri. Selama kegiatan ini berlangsung, para siswa dan orang tua siswa yang hadir sangat antusias melihat penampilan pentas seni dan pameran projek manisan halua, budidaya jamur, dan hasil karya siswa begitu juga dengan tamu undangan siswa SD yang turut hadir sangat senang dan merasa berbahagia,” sebutnya.

Ia mengaku, bangga melihat semangat peserta didik yang begitu antusias dalam melaksanakan kegiatan pentas seni dan pameran projek ini.

“Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi siswa kami agar mampu menggali bakat dan prestasinya serta menjadi siswa yang kreatif dan mandiri melalui kegiatan kewirausahannya.” ujar Aulia, S.Pd. (m19)


Waspada/Ist
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Sumatera Utara, Rita Panca Putra bersama pengurus dan pimpinam sekolah foto bersama siswa Usai acara Pentas Seni dan Pameran.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *