SMP-SMA Kartika I-1 Medan dan SMK Kartika I-3 Medan Donasi Untuk Palestina

  • Bagikan
SMP-SMA Kartika I-1 Medan dan SMK Kartika I-3 Medan Donasi Untuk Palestina

MEDAN, (Waspada); SMP Swasta Kartika I-1 Medan, SMA Swasta Kartika I-1 dan SMK Swasta Kartika I-3 Medan yang terletak di Jl. S. Parman No. 240, Kec. Medan Petisah menaruh rasa kepedulian dengan menggalang donasi kemanusiaan untuk Palestina, Senin (4/12).

Dari penggalangan donasi tersebut terhimpun sebesar Rp2.493.000 yang disalurkan melalui lembaga Dompet Dhuafa Waspada.

Secara simbolis, penyerahan donasi dihadiri masing-masing Kepala Sekolah yakni Kepala SMP Swasta Kartika I-1 Medan Saniwati, S.Pd, Kepala SMA Swasta Kartika I-1 Medan Ari Safandi, S.Pd dan Kepala SMK Swasta Kartika I-3 Medan Marisa Pasaribu, S.Pd. Mewakili ketiganya, Kepala SMA Swasta Kartika I-1 Medan Ari Safandi, S.Pd menyampaikan rasa keprihatinannya atas bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

“Kami ikut merasa prihatin dengan kejadian di Palestina yang membuat jatuhnya banyak korban. Dengan ini kami ingin bisa membantu sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana kemanusiaan ini,” ucapnya.

Ari Safandi pun juga mengatakan bahwa penggalangan donasi ini juga bertujuan untuk menanamkan empati para siswa.

“Kami juga ingin anak-anak didik kami turut peduli dengan apa yang terjadi hari ini, mereka tidak boleh apatis dan selayaknya berempati,” ungkapnya.

Atas penyaluran yang dilakukan ini, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengucapkan ucapan terima kasihnya. “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya dalam menyalurkan bantuan ini. Semoga dnasi yang diberikan bisa bermanfaat dan akan segera disalurkan,” tuturnya.

Terkait bantuan yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada di Palestina, saat ini Dompet Dhuafa tengah menjalankan dapur umum guna mencukupi kebutuhan pangan. Dalam satu hari sebanyak 1.500 paket makanan siap saji dibagikan kepada para pengungsi.(m20)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *