Sofyan Tan Dorong Generasi Z Ikut Pemilu 2024

  • Bagikan
Sofyan Tan Dorong Generasi Z Ikut Pemilu 2024

MEDAN (Waspada): Anggota Komisi X DPR RI, dr Sofyan Tan
mendorong generasi Z untuk ikut serta dalam Pemilu 2024. Partisipasi politik wajib, tetapi juga menggerakkan potensi masyarakat untuk suksesnya pemilu.

Hal ini dikatakannya di acara Jalan Sehat bersama Dr. Sofyan Tan dengan tema “Harmoni dalam Keberagaman”, Minggu (17/12). Acara dimulai di pelataran parkir Yang Lim Plaza dan berakhir dengan lancar di lokasi yang sama. Acara tersebut juga menjadi momentum untuk memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia dengan tema “Harmoni dalam Keberagaman.”

Dikatakan politisi PDI Perjuangan ini, meskipun persaingan semakin sengit, namun semua adalah saudara dan harus menjaga persatuan. “Meski berbeda pilihan, semua adalah saudara sebangsa dan setanah air. NKRI, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945 harus tetap kita jaga sebagai jalan hidup bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegas Sofyan Tan.

Karena, sambung Sofyan, masa depan para generasi ini terletak pada pemimpin dan wakil rakyat yang mereka pilih.
“Karena itu, partisipasi mereka secara politik itu wajib mereka ikuti,” terangnya.

Tapi, lanjut Sofyan Tan, mereka harus tahu bahwa mereka wajib menggerakkan semua potensi masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024.
“Walaupun kita tahu semakin hari semakin panas Pemilu ini, tapi hati kita harus selalu dingin,” terangnya.

Apalagi, imbuhnya, pemilu merupakan pesta demokrasi yang justru bisa membahagiakan semuanya.
“Karena itu saya menghimbau semua generasi Z atau pemilih pemula bersama-sama mensukseskan pemilu tahun 2024,tanpa mempersoalkan pasangan mana yang menang maupun kalah,” jelas dia.

Sofyan Tan mengajak generasi Z untuk menjaga persatuan, menegaskan bahwa pemilu adalah untuk memilih pemimpin yang dapat mengangkat harga dan derajat bangsa Indonesia. 
“Jalan santai hari ini bukan hanya menyehatkan badan, tetapi juga pikiran kita. Semoga pada tahun 2045, Indonesia menjadi bangsa besar dengan ekonomi terbesar di dunia,” ujar Sofyan Tan. 

Acara berlangsung dengan disiplin dan semangat, menciptakan suasana positif. 
Dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk Sekretaris PDIP Sumut, Sutarto, serta sejumlah calon legislatif DPRD Sumut dan Caleg DPRD tingkat dua dari PDIP. 

“Hari ini kita berkumpul dari berbagai elemen, tujuan kita adalah membangun persahabatan tanpa memandang suku, agama, dan ras,” ujar Sofyan Tan yang juga saat ni terdaftar sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 dari PDIP tersebut. (h01)

Teks
Anggota DPRD RI, dr Sofyan Tan di acara
Jalan Sehat bersama Dr. Sofyan Tan dengan tema “Harmoni dalam Keberagaman”, Minggu (17/12). Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *