Medan

Sosialisasi VA, BSI Fasilitasi Pembayaran Tenant Di Rest Area Tol Medan-Tebingtinggi

Kecil Besar
14px

MEDAN (Waspada): Bank Syariah Indonesia (BSI) memfasilitasi layanan pembayaran dalam bentuk virtual account (VA) untuk para tenant di rest area Tol Medan-Tebingtinggi. Kerjasama PT BSI, Tbk dan PT Jasa Marga Related Business (JMRB) baru pertama kali dilakukan di area Sumatera Utara dan merupakan program nasional bentuk sinergi bersama BUMN dalam membangun negeri.

Sosialisasi layananan VA tersebut dilakukan Branch Manager BSI KCP Tebingtinggi, Jimmy Andika bersama Manager keuangan JMRB Pusat, Katni kepada ratusan para tenant di rest area Tol Medan-Tebingtinggi, Kamis (14/4).

Scroll Untuk Lanjut Membaca

IKLAN

Dijelaskan Jimmy, pelayanan VA ini nantinya digunakan para tenant untuk membayar kewajibannya yakni bayar sewa, uang sampah dan keamanan di lokasi rest area 56 A dan 56 B, Tol Medan-Tebingtinggi.

“Kerjasama ini memberi kemudahan para tenant untuk membayar melalui ATM bank mana saja dan tinggal memasukkan VA nya. Tapi memang lebih mudah jika tenant sudah memiliki rekening BSI, karena melalui mobile banking nya sudah langsung terecord nomor tenant dan jenis komponen pembayarannya,” ujar Jimmy kepada wartawan.

Selain kemudahan untuk para tenant, lanjut Jimmy, kerjasama tersebut memberi kemudahan bagi keuangan Jasa Marga karena lebih gampang merinci jenis pembayaran yang dilakukan para tenant. Karena selama ini pembayaran dari para tenant melalui tunai dan transfer. Sehingga saat masuk ke sistem, tidak terecord nomor tenant yang membayar dan komponen pembayarannya.
“Jadi kendalanya nanti saat merekapnya dan harus lagi melakukan informasi ulang. Selain itu juga melalui VA akan menghindari pungutan liar yang merugikan para tenant,” jelasnya.

Ditambahkan Jimmy, kemudahan-kemudahan pelayanan keuangan juga diberikan BSI yakni salahsatunya pembukaan rekening online. “Nasabah tidak perlu datang ke kantor, cukup daftar melalui online dan nantinya buku tabungan dan ATM akan kami antar langsung ke para nasabah, serta pengaktifkan mobile banking nya. Jadi para tenant bisa menunggu di tempat saja tanpa harus repot-repot datang ke kantor BSI,” ungkapnya.

Sementara Manager keuangan JMRB Pusat, Katni, menyatakan, kerjasama yang baru pertama kali dilakukan dengan BSI ini memberi manfaat yang besar bagi JMRB dan para tenant, dengan bertransaksi lebih mudah.
“Melalui VA dari BSI ini tidak hanya memudahkan tenant untuk melakukan pembayaran, tapi bagi Jasa Marga data keuangannya lebih mudah. Dengan VA kita tahu tenant mana yang sudah bayar atau belum,” imbuhnya. (h01)

Teks
Branch Manager BSI KCP Tebingtinggi, Jimmy Andika dan tim memberikan plakat kepada Manager keuangan JMRB Pusat, Katni, saat sosialisasi VA kepada tenat di rest area Tol Medan-Tebingtinggi, Kamis (14/4). Waspada/Yuni Naibaho

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE