Stand UMA Jadi Perhatian Pengunjung Pameran Perguruan Tinggi LLDikti 2024

  • Bagikan
Stand UMA Jadi Perhatian Pengunjung Pameran Perguruan Tinggi LLDikti 2024

MEDAN (Waspada): Dalam momen Pameran Perguruan Tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara, stand promosi Universitas Medan Area (UMA) menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung pada 20-22 Februari 2024, di Mall City Walk Jl. Gagak Hitam Medan itu melibatkan banyak universitas. Stand UMA menjadi perhatian pengunjung karena menampilkan beragam kegiatan yang menarik.

Ketua Tim Pameran UMA, Dr. Wan Suryani, SE, MSi mengatakan, pada hari pertama tim pameran UMA menampilkan tarian persembahan adat Batak disertai manortor bersama. Penampilan ini semakin menarik karena didukung UMA Band.

“Pada acara pembukaan fungsionaris dan beberapa mahasiswa UMA juga memakai pakaian adat yang ada di Sumatera . Hal ini bentuk komitmen UMA melestarikan budaya yang ada di Indonesia,” kata Dr. Wan Suryani.

Tidak hanya dalam bentuk tarian dan pakaian adat, pada kegiatan itu, UMA juga membuka layanan diskusi gratis bertajuk: “Sharring Career Masa Depan”. Stand UMA semakin menjadi perhatian pengujung ketika menampilkan permainan games gratis.

Dr Wan Suryani, M.Si mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi UMA memeriahkan Pameran Perguruan Tinggi LLDikti 2024 . “ Kami bersyukur, apa yang kami tampilkan mengundang perhatian pengunjung. Para siswa SMA yang hadir dalam pameran itu tampak terhibur.

Tumpahan perhatian pengunjung terjadi saat permainan games menarik yang membuat para pengunjung stan UMA ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kami senang sekali karena apa yang kami tampilkan mendapat perhatian pengunjung di pameran PT itu,” kata Dr Wan Suryani.

Dr Wan Suryani mengatakan, UMA selalu tampil dalam setiap kegiatan baik di lingkungan LLDikti Wilayah I Sumut maupun tingkat nasional. Tidak heran jika UMA saat ini masuk jajaran elit perguruan tinggi se-Indonesia. Keterlibatan UMA dalam berbagai event merupakan bagian dari konsistensi UMA dalam meraih akreditasi unggul. Apalagi UMA salah satu kampus Greenmetric.

UI Greenmetric adalah perangkingan perguruan tinggi di seluruh dunia untuk berkontribusi agar lingkungan menjadi lebih baik. Kompetisi ini positif sangat menjaga lingkungan, khususnya dari perubahan iklim. (m19)

Waspada/Ist

PARA mahasiswa dan dosen UMA berfoto bersama mengenakan pakaian salah satu adat dan budaya yang ada di Sumatera.

  • Bagikan