Stand Up Di UMSU, Santri Dapat Beasiswa

  • Bagikan
Stand Up Di UMSU, Santri Dapat Beasiswa

MEDAN (Waspada): Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof. Dr. Agussani, MAP menyambut kunjungan 135 santri pondok pesantren Kwala Madu, Sabtu (24/2) di Auditorium UMSU Jl. Muchtar Basri No.3 Medan.

Para santri didampingi mudirnya H. Ramdani Lc dan pimpinan Madrasah Aliyah Pujiono serta pengajar, ustadz, ustadzah dan musyrif itu tidak hanya ke UMSU, namun turut berkunjung ke Observatorium Ilmu Falak (OIF) yang berada di Pascasarjana Jalan Denai.

Kunjungan diisi dengan pentas kreatif oleh Suara UMSU Band dan tampilan dari para santri seperti tari saman, pantun berantai hingga stand up comedy. Standup Comedy dari salah satu santri, Maulianda Andika dengan topik Kuliah di UMSU.

“Jadi ada kawanku nih dia mau jurusan teknik tapi masuknya kebidanan, terus kubilang kalau kuliah di UMSU pasti gak salah jurusan, pasti diarahkan bagaimananya,” kata Maulianda disambut gelak tawa peserta.

Komedi yang dibalut pantun dan humor itu berhasil menarik perhatian Rektor UMSU. Sehingga Maulianda mendapatkan beasiswa kuliah di UMSU.

“Saya rasa kreativitas ini harus kita apresiasi, ananda ingin sekali bisa kuliah, tentu ada syaratnya kalau mau dapat beasiswa kuliah di UMSU, nantinya harus menjadi contoh bagi mahasiswa lain,” kata Rektor kemudian meminta Kepala Biro Kemahasiswaan untuk memberikan beasiswa selama satu tahun.

Selanjutnya, Mudir Ponpes Kwala Madu, H. Ramdani Lc pada kesempatan ini, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat rektor dan jajarannya dalam menerima kunjungan ini.

“Terima kasih secara khusus kepada Ayahanda Rektor, karena kami merasa kami diistimewakan. Saya lihat Rektor UMSU betul-betul dari hati mendampingi pesantren,” ujar H. Ramadani.

Lalu dia menyampaikan progres ponpes yang telah didampingi UMSU sejak tahun 2020. Kondisi pesantren selama empat tahun semakin membaik dari segi fasilitas hingga dan mutu belajar dan mengajar. Dia berharap UMSU terus melakukan pendampingan kepada pesantren.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UMSU sangat gembira karena pesantren telah terakreditasi A dengan ribuan santri.

“Saya sangat terkesan karena hingga saat ini prestasi pesantren kwala madu di bawah perserikatan Muhammadiyah sangat membanggakan,” ujar Prof. Agussani.

Rektor UMSU juga mengatakan akan terus memberi dukungan dengan memfasilitasi SDM Pesantren dengan memberikan kesempatan mengikuti program magister hingga ke jenjang doktor. (m19)


Waspada/Ist
Rektor UMSU Prof Agussani bersama salah seorang santri pondok pesantren Kwala Madu.

  • Bagikan