Sukses Canangkan Danamon Hadiah Beruntun, Danamon Bagikan Tesla kepada Pemenang

  • Bagikan

MEDAN, ( Waspada); Program Danamon Hadiah Beruntun merupakan bagian dari rencana bisnis Danamon untuk menumbuhkan segmen consumer banking secara organik, yang telah terbukti mendorong diversifikasi sumber dana pihak ketiga dan peningkatan likuiditas.

Jakarta, 19 Oktober 2023 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) merayakan kesuksesan program tabungan inovatif bertajuk Danamon Hadiah Beruntun (DHB), yang telah berlangsung sejak April hingga September 2023. Kesuksesan program ini, yang telah berdampak positif terhadap naiknya pengumpulan dana pihak ketiga (DPK) Danamon, mendorong dilanjutkannya program ini untuk periode kedua.

Setelah periode program berakhir pada 30 September 2023, Danamon Hadiah Beruntun mengadakan pengundian ke-2 untuk Hadiah 3 Bulanan di 12 wilayah seluruh Indonesia, serta pengundian untuk hadiah Grand Prize berupa Tesla sebagai hadiah utamanya pada hari ini, Kamis (19/10/2023). Hal ini sekaligus juga menandai berakhirnya program DHB periode pertama.

Selama periode pertama Danamon Hadiah Beruntun, lebih dari 50.000 pemenang di seluruh Indonesia telah meraih beragam hadiah, termasuk hadiah langsung bulanan berupa cashback, hadiah per kuartal seperti Innova Zenix Hybrid, Mitsubishi Xpander Exceed, Logam Mulia, dan shopping voucher, serta grand prize berupa Tesla, Mercedes-Benz, logam mulia, dan shopping voucher.

Pemenang Tesla Model 3 dalam pengundian grand prize kali ini berasal dari wilayah Jakarta dan dua pemenang Mercedes Benz C Class berasal dari wilayah Pontianak dan Medan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengumuman pemenang, masyarakat dapat mengunjungi situs resmi Danamon di tautan: bdi.co.id/pemenangdhb2023

Sebagai informasi, program Danamon Hadiah Beruntun telah membawa dampak positif yang signifikan bagi bisnis Danamon, terutama dalam pengumpulan dana pihak ketiga (DPK). Sejak berjalannya program DHB yang ditawarkan kepada nasabah Danamon, tercatat ada peningkatan DPK untuk bisnis Consumer di bank Danamon antara 6-8% dalam waktu 6 bulan. Hal ini sejalan dengan kerangka strategi pertumbuhan jangka panjang Danamon yang berfokus pada pertumbuhan basis nasabah consumer banking secara organik dan berkelanjutan.

Selain itu, program Danamon Hadiah Beruntun juga terbukti mampu mempertahankan loyalitas dari nasabah existing dan menarik minat tinggi dari nasabah baru, terutama nasabah dari Danamon Privilege & Danamon Optimal. Hal ini tercermin dari peningkatan jumlah nasabah baru sebanyak 3 kali lipat dbandingkan tahun sebelumnya.

Hasil positif yang dicapai melalui program Danamon Hadiah Beruntun telah menandakan bahwa program ini memiliki unique value proposition yang membedakannya dari program-program lain, di mana program ini memberikan kesempatan bagi para nasabah untuk menang lebih besar dan menang berkali-kali.

Sukses Canangkan Danamon Hadiah Beruntun, Danamon Bagikan Tesla kepada Pemenang
Ivan Jaya selaku Consumer Funding & Wealth Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk membuka acara pengundian pemenang 3 bulanan dan grand prize dari program Danamon Hadiah Beruntun
pada 19 Oktober 2023 di DKI Jakarta.

BERLANJUT TAHUN DEPAN

Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, menyatakan antusiasme dari nasabah existing dan nasabah baru Danamon menandakan Danamon Hadiah Beruntun periode pertama berjalan sukses.

“Kami akan melanjutkan program ini kembali dalam menyambut 2024,” ucap Ivan.

Danamon, lanjutnya, juga menyadari pentingnya manajemen likuiditas dalam sektor perbankan. Dengan komitmen untuk terus tumbuh bersama nasabah sebagai Bank Pilihan Nasabah, Danamon telah mampu menjaga likuiditas bank untuk memastikan keberlanjutan usaha dan meningkatkan kepercayaan nasabah.

Menurut Ivan, kehadiran program Danamon Hadiah Beruntun juga telah mendiversifikasi sumber DPK dan memperkuat likuiditas bank secara keseluruhan, sehingga Danamon dapat menjaga ketersediaan dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan kewajiban finansial bank.

Tingkat DPK yang lebih tinggi juga meningkatkan potensi kinerja bank, menurunkan cost of fund (CoF), membuat bank lebih kompetitif dalam menyalurkan kredit dengan bunga yang lebih rendah, dan net interest margin (NIM) yang lebih optimal.

Ivan menambahkan bahwa program Danamon Hadiah Beruntun telah memberikan dorongan positif bagi Danamon dalam mencapai tujuan pertumbuhan dan meningkatkan keterlibatan nasabah.

Danamon juga berkomitmen untuk terus menyediakan layanan terbaik bagi nasabahnya, serta memperluas program-program inovatif yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia.(m28)

(Dari kiri ke kanan) Warman selaku perwakilan dari Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Naya Angguni Poetry selaku Liabilities Product Manager PT Bank Danamon Indonesia Tbk, dan Ema Masruroh selaku perwakilan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia berfoto bersama untuk menunjukkan perangkat laptop yang masih disegel dan akan digunakan untuk pengundian.

Sukses Canangkan Danamon Hadiah Beruntun, Danamon Bagikan Tesla kepada Pemenang
Sukses Canangkan Danamon Hadiah Beruntun, Danamon Bagikan Tesla kepada Pemenang
  • Bagikan