Suku Minang Tanjung Morawa Siap Menangkan Rahudman Dan AMIN

  • Bagikan
Suku Minang Tanjung Morawa Siap Menangkan Rahudman Dan AMIN

MEDAN (Waspada) : Suku Minang di Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang (IKM) siap memenangkan H Rahudman Harahap menjadi anggota DPR RI dari Partai NasDem. Selain Rahudman, IKM juga akan memenangkan Capres dan Cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

“Kami pasti pilih Pak Rahudman, caleg DPR RI. Kalau AMIN sudah harga mati, tak mungkin yang lain. Kami mau perubahan,” ucap Ketua DPC IKM Tanjung Morawa, Raymon Sikumbang kepada Rahudman Harahap di Ira Kopi, Simpang Kayu Besar, Senin 4 Desember 2023 malam.

Raymon Sikumbang bersama dengan sejumlah pengurus DPC IKM Tanjung Morawa lainnya bertemu dengan Rahudman, yang merupakan caleg DPR RI nomor urut 4 Dapil Sumut 1 dari Partai NasDem, untuk menyampaikan dukungan mereka secara langsung.

“Sampai saat ini sudah 900 orang anggota IKM yang terdata oleh kami di Tanjung Morawa. Kami maksimalkan semuanya memilih bapak, dan nantinya juga akan kita perluas ke keluarga dan daerah lainnya,” kata Raymon.

Pernyataan Raymon Sikumbang itupun dikuatkan oleh Dewan Pembina DPC IKM Tanjung Morawa Zulfansyah Caniago. Zulfan mengatakan ada tujuh marga Minang yang bernaung di IKM Tanjung Morawa.

“Di IKM Tanjung Morawa ini ada tujuh marga minang yang bernaung, di antaranya Chaniago, Sikumbang, Piliang, Guci, Tanjung, Koto, Jambak. Secara organisasi, IKM ini sudah terstruktur sampai pusat. Ada di kabupaten kota, dan juga ada di Sumut pengurusnya,” kata Zulfansyah.

Mereka pun sangat senang bisa bersilaturahmi dengan Walikota Medan ke 15 tersebut. Karena selama ini belum ada satupun Caleg DPR RI yang mau bertemu dengan mereka.

“Baru pak Rahudman yang mau menemui kami, dan ini yang terakhir bagi kami. Tak ada lagi caleg DPR RI yang kami terima, cukup pak Rahudman yang kami pilih DPR RI dan AMIN presiden kami pilih,” katanya.

“Sampai Tebing juga ada 2.500 rumah makan minang, dan itu sudah terdata sama kami. Akan kami sosialisasikan ke semuanya untuk pilih Haji Rahudman Harahap,” tutup Zulfansyah Chaniago.

Rahudman Harahap pun sangat terharu dengan keterbukaan para pengurus IKM Tanjung Morawa, dengan penuh kekeluargaan menyambutnya datang bersilaturahmi.

“Terima kasih sudah mau menerima saya berkunjung ke keluarga besar IKM Tanjung Morawa. Anggap saya saudara, saya sangat senang. Jika ada sesuatu yang mau dibicarakan, sampaikan saja langsung ke saya. Tidak saat ini saja, tetapi seterusnya. Saya sudah wakafkan hidup saya ini untuk mengabdi dan berbuat kepada masyatakat. Saya akan bantu semampu saya. Jangan sungkan, ini saya tidak berpidato, kita ini bincang bincang saja antarkeluarga. Kita sama sama mau perubahan ada pada negara ini, saya sangat senang dengan pertemuan ini,” beber Rahudman.

“Sampaikan salam saya kepada semua saudara saudara kita orang Minang dimana pun berada. Ingat 14 Februari 2024 nanti, bersama kita berjuang untuk perubahan demi Indonesia yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Sumut itupun langsung menunjuk Ketua DPC IKM Tanjung Morawa Raymon Sikumbang sebagai koordinator pemenangan Rahudman Harahap dan AMIN di Pilpres 2024 untuk wilayah Tanjung Morawa.

“Langsung saja saya tunjuk Raymon Sikumbang menjadi koordinator di Tanjung Morawa. Koordinasinya langsung ke saya, bisa datang langsung ke Medan, ke kantor kita RH Center,” ucap Rahudman Harahap. (hs)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *