Surya Kurniawan Sampaikan Tips, Trik Dan Motivasi Untuk Anak Muda Terjun Politik

  • Bagikan
Surya Kurniawan Sampaikan Tips, Trik Dan Motivasi Untuk Anak Muda Terjun Politik
Caleg DPRD Medan dari Partai Gerindra, Surya Kurniawan, ST (berdiri) memberikan pemaparan dalam diskusi yang turut dihadiri Anggota Komisi VIII DPR RI Husni Mustafa dan Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga di Gedung Serba Guna Masjid Al Ikhlas Jl. Madio Santoso, Kel. Pulo Brayan Darat I, Kec. Medan Timur, Kota Medan, Sabtu (23/12).Waspada/Surya Efendi

MEDAN (Waspada): Ratusan pelajar, mahasiswa, pelaku UKM, tokoh masyarakat, ulama dan tokoh pemuda menghadiri Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang digelar Wakil Ketua MPR RI, juga Sekjen Partai Gerindra, H. Ahmad Muzani di Gedung Serba Guna Masjid Al Ikhlas Jl. Madio Santoso, Kel. Pulo Brayan Darat I, Kec. Medan Timur, Kota Medan, Sabtu (23/12).

Sosialisasi itu dipadu dengan diskusi mengusung topik, Demokrasi: Menjalankan, Sistem dan Peraturan yang berlandaskan UUD 1945 sebagai Dasar Konstitusi Negara yang menghadirkan narasumber yakni, Anggota Komisi VIII DPR RI HM Husni Mustafa, SE, MM, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan H. Ihwan Ritonga, SE, MM dan Wakil Ketua Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) Sumut, Surya Kurniawan, ST.

Dalam diskusi tersebut, seorang mahasiswa dan ustadz bertanya kepada Surya Kurniawan, ST yang kini maju menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) tentang bagaimana tips dan trik serta motivasi untuk anak muda bila ingin terjun ke dunia politik. Atas pertanyaan tersebut, Surya Kurniawan menjawab dengan lugas.

Surya Kurniawan Sampaikan Tips, Trik Dan Motivasi Untuk Anak Muda Terjun Politik
Narasumber dan peserta berfoto bersama usai diskusi.Waspada/Surya Efendi

‘’Berbakti kepada orang tua dan restu orang tua itu yang pertama. Lalu tebarkan manfaat dan yang ketiga adalah jaga adab dibarengi dengan akhlak yang baik,’’ cetus Surya Kurniawan yang akrab disapa Wawan ini.

Untuk itu, Surya Kurniawan pun optimis Indonesia Emas di tahun 2045 akan tercapai dengan gemilang ditangan anak muda yang berbakti kepada orang tua, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dengan adab serta akhlak yang baik pula.

Surya Kurniawan menyebut kalau dua seniornya yakni anggota DPR RI HM Husni Mustafa dan Ihwan Ritonga yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Medan merupakan contoh.

‘’Pak Husni dan Ihwan telah berbuat, memperjuangkan aspirasi masyarakat dan tentunya bermanfaat bagi kemaslahatan umat, sementara saya masih caleg. Sebagai anak muda tentunya saya meniru langkah yang baik itu,’’ tutur Surya Kurniawan yang kini mantap maju sebagai Caleg DPRD Medan dari Partai Gerinda nomor urut 1 untuk Dapil 3 (Medan Timur, Medan Deli, Medan Tembung dan Medan Perjuangan) itu.

Sebelumnya, Anggota Komisi VIII DPR RI, HM Husni Mustafa, SE, MM mengatakan sebagai mitra Kementerian Sosial, ada 18,8 juta bansos telah disalurkan, namun sampai saat ini masalah kemiskinan dan ketimpangan sosial masih belum teratasi.

‘’Ada yang mengatakan bansos dihapuskan. Mau tidak?…. Tidak…. kata warga yang hadir serentak. Silahkan tentukan masa depan kita bangsa kita 14 Februari mendatang. Jika ingin bansos dilanjutkan, pilih pemimpin yang ingin melanjutkan,’’ ucap Husni.

Hal senada juga disampaikan Ihwan Ritonga. Ihwan mengklaim baru kepemimpinan Joko Widodo yang dekat dengan rakyat kecil. ‘’Agar kepemimpinan berkelanjutan, bansos kita lanjutkan dan ditambah kuota-nya,’’ ucap Ihwan yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Ihwan mengajak masyarakat menyambut pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 14 Februari 2024 dengan riang dan gembira.

‘’Kita jangan mau di adu domba. Joget yang sering ditampilkan Capres Prabowo Subianto merupakan cermin dari tarian daerah dan budaya kita untuk menyambut pesta demokrasi 14 Februari 2024 dengan riang gembira,’’ tuturnya.(m29)

  • Bagikan