Suriadi Bahar, Caleg NasDem Untuk DPRD Sumut Kunjungi UMKM Di Deliserdang

  • Bagikan
Suriadi Bahar, Caleg NasDem Untuk DPRD Sumut Kunjungi UMKM Di Deliserdang
Caleg DPRD Sumut Dapil 3 (Deliserdang) dari Partai NasDem, Suriadi Bahar, saat mengunjungi salah satu UMKM Wan Tempeh di Marendal 1 Deliserdang, Jumat (19/1/2024). (Waspada/Ist)

MEDAN (Waspada): Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sumatera Utara dari Partai NasDem, Suriadi Bahar, SH, MH, mengunjungi UMKM yang memproduksi tempe di Marendal I, Deliserdang, Jumat (19/1/2024).

Dalam kunjungan ke rumah produksi Wan Tempeh itu, Suriadi Bahar berbincang dengan Irwan Sahputra, pemilik usaha tersebut. Suriadi ditemani Maskur Abdullah, Direktur Eksekutif Pusat Informasi dan Pengembangan Bisnis (Pinbis) Indonesia.

“Saya bangga melihat anak muda seperti Irwan ini sudah punya usaha dan mampu mempekerjakan masyarakat sekitar,” kata Suriadi Bahar.

Suriadi Bahar sebagai Caleg DPRD Sumut Dapil 3 (Deliserdang) dari Partai NasDem ini mengatakan siap mendukung tumbuh berkembangnya UMKM. Dia berharap produk-produk UMKM tetap diterima oleh konsumen di daerah, di tengah serbuan produk impor.

Suriadi Bahar, Caleg NasDem Untuk DPRD Sumut Kunjungi UMKM Di Deliserdang
Suriadi Bahar (bertopi) foto bersama pelaku UMKM Irwan Sahputra.

Menurut Suriadi, sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) harus digalakkan karena mampu menyediakan lapangan kerja dan mendukung ekonomi daerah. Untuk itu pemerintah harus membuat kebijakan yang berpihak kepada UMKM, misalnya untuk kemudahan perizinan, jaminan ketersediaan bahan baku, keamanan berusaha (kondusifitas berusaha), dan kemudahan lainnya.

Direktur Eksekutif Pinbis Indonesia, Maskur Abdullah, menyebutkan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Pol (Purn) Suriadi Bahar telah dikenalnya sejak lama. Sebagai perwira yang bertugas di bagian Intel Polda Sumut, Suryadi sering mendapat laporan bila ada UMKM yang mengalami masalah dengan aparat.

Kala itu Suriadi menjabat Kasubdit Intelijen Polda Sumut. Kemudian dia alih tugas sebagai Kepala Kesbang Linmas tahun 2017 dan selanjutnya diangkat sebagai Kasatpol PP Pemprov Sumut tahun 2019.

“Bila ada UMKM yang menghadapi masalah dengan aparat, saya sering berkoordinasi dengan pak Suriadi. Saat itu beliau masih bertugas di Polda Sumut,” kata Maskur Abdullah.

Suriadi, sepanjang karirnya di kepolisian memang cukup lama berkutat di bagian intelijen. Baik saat bertugas di Polda Aceh maupun Polda Sumut. Ketika di masa konflik Aceh dahulu, Suriadi sempat ‘disandera’ oleh kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Di Dapil (Daerah Pemilihan) 3, yaitu Kabupaten Delisedang, Caleg dari Partai NasDem ini berada di nomor urut 5 untuk DPRD Sumatera Utara. Bila mendapat kepercayaan dari rakyat, Suriadi menyatakan tekadnya untuk menjalankan amanah dari rakyat di Deliserdang. (rel)

  • Bagikan