Tanggulangi Stunting Di Tapsel, Alfamidi Berikan CSR Telur

  • Bagikan
Tanggulangi Stunting Di Tapsel, Alfamidi Berikan CSR Telur

MEDAN (Waspada): Dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 Februari, Alfamidi kembali memberikan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu penanggulangan stunting di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ini merupakan bantuan kedua dari Alfamidi untuk mendukung program penanggulangan stunting yang telah berjalan selama 6 bulan sejak Januari 2024 lalu.

Pemberian CSR ini berupa telur, dengan jumlah 60 butir per anak untuk satu bulan ke depan. Bantuan ini langsung diserahkan ke rumah-rumah anak yang terdampak stunting. Selain itu, sebagian bantuan juga diberikan melalui Dinas BKKBN setempat.

Wilayah yang menerima bantuan CSR ini yaitu Kecamatan Sitahuis dengan jumlah 3 anak, Kecamatan Badiri sebanyak 4 anak, Kecamatan Kolang dengan 4 anak, Kecamatan Pandan 6 anak, Kecamatan Sarudik 4 anak, dan Kecamatan Tukka dengan 1 anak.

Menurut Martadi, Kepala Cabang Alfamidi Medan, CSR pembagian telur ini merupakan langkah konkret dalam mendukung upaya pemerintah dan lembaga terkait dalam mengatasi masalah stunting di Indonesia. “Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat langsung kepada anak-anak yang membutuhkan, serta turut membantu dalam upaya mewujudkan generasi muda Indonesia yang sehat dan berkualitas,” ujar nya.

Dengan adanya pemberian CSR ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak, serta memberikan dampak positif dalam mengurangi angka stunting di Kabupaten Tapanuli Tengah. Ini sejalan dengan semangat Hari Gizi Nasional untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya gizi bagi kesehatan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia.(cbud)

  • Bagikan