Tanpa Pandang Bulu, Relawan Petebu Ganjar Sediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga Binjai

  • Bagikan
Tanpa Pandang Bulu, Relawan Petebu Ganjar Sediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga Binjai

Binjai, Sumut (Waspada): Upaya untuk terus menebar manfaat kepada sesama selalu digaungkan sukarelawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar. Tanpa pandang bulu, aksi bakti untuk negeri pun terus digalakkan secara loyalitas dan tanpa batas.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (1/11/2023), simpatisan Ganjar Pranowo tersebut menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga yang ada di Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Kotamadya Binjai, Sumatera Utara.

“Alhamdulillah kami Petebu Dukung Ganjar melaksanakan bakti untuk negeri berupa kegiatan gotong royong, pemeriksaan kesehatan gratis, kemudian melaksanakan fogging nyamuk,” ujar Ketua Harian DPP Petebu, Adep Prabudi.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan tekanan darah, gula darah, kolesterol dan kadar asam urat.

Melalui kegiatan ini, Petebu Ganjar ingin mengedukasi warga tentang perlunya menjaga kesehatan. Selain dengan rutin memeriksakan kesehatan diri, menjaga kesehatan juga bisa dilakukan dengan pemeliharaan kebersihan lingkungan.

Karena itu, sukarelawan mengajak warga bergotong royong bersama melakukan fogging guna mengantisipasi penyebaran nyamuk menjelang musim penghujan.

“Tujuan utamanya bahwasanya penyakit itu harus kita cegah di awal dengan melaksanakan kebersihan lingkungan mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dan menjaga sanitasi yang ada di lingkungan masing-masing,” jelas Adep.

“Pasca-pancaroba ini kondisi sanitasi yang sangat tidak baik sehingga menyebabkan banyak nyamuk di situ, sehingga diperlukan preventif pencegahan dengan melaksanakan fogging,” lanjut dia.

Pada kesempatan ini, ribuan warga yang hadir juga menyatakan deklarasi dukungan untuk pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mereka mengaku siap memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, sebagai buktinya ribuan tanda tangan pun dibubuhkan sebagai bentuk komitmen.

“Rangkaian kegiatan juga dilaksanakan dukungan relawan Petebu Ganjar dalam rangka memenangkan Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud dengan mendeklarasikan dukungan dan pelaksanaan pembubuhan tanda tangan dukungan penuh kepada Bapak Ganjar menjadi presiden,” kata Adep.

Ke depannya Petebu Ganjar akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.”Itu salah satu filosofi Pak Ganjar selama ini turun ke jalan tidak memandang bulu apa yang terjadi bahwa Pak Ganjar adalah sosok yang peduli pada masyarakat,” pungkasnya. (Rel)
 

  • Bagikan