Teknik Lingkungan USU Gelar Acara Alumni Gathering Dan Talkshow Kolaborasi Multisektor

  • Bagikan
PROGRAM Studi Teknik Lingkungan USU sukses menyelenggarakan acara Alumni Gathering di Aula Fakultas Teknik, Universitas Sumatera Utara, Sabtu (27/1). Waspada/ist
PROGRAM Studi Teknik Lingkungan USU sukses menyelenggarakan acara Alumni Gathering di Aula Fakultas Teknik, Universitas Sumatera Utara, Sabtu (27/1). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Program Studi Teknik Lingkungan USU sukses menyelenggarakan acara Alumni Gathering di Aula Fakultas Teknik, Universitas Sumatera Utara, Sabtu (27/1).

Kegiatan ini terdiri dari beberapa kegiatan antara lain: fun walk, sarapan bersama, talkshow, games, lucky draw, makan siang dan live performance.

Dalam kesempatan ini, Zaid Perdana Nasution, S.T., M.T., Ph.D. selaku kaprodi Teknik Lingkungan USU mengatakan, acara ini bertujuan untuk sebagai wadah mempertemukan para alumni lulusan Teknik Lingkungan USU, yang saat ini sudah berkerja di pemerintahan maupun swasta, yang diharapkan dapat membangun jejaring kolaborasi dengan dosen dan mahasiswa aktif.

Sehingga bisa bersinegri dalam beberapa hal dan selain itu acara ini bertujuan untuk mendapatkan data-data peran alumni Teknik Lingkungan USU di dunia pekerjaan agar pihak fakultas teknik dan biro rektor dalam hal ini bagian kealumnian dapat menghubungi alumni tersebut.

Ini dimaksudkan agar dapat bekerja sama yang berkelanjutan, sehingga tercapainya kolaborasi dan sinergi antara pihak kampus dan alumni.

Pada acara Alumni Gathering Teknik Lingkungan USU ini juga memiliki acara yang penting dan menarik, yaitu talkshow tentang “Kolaborasi Multisektor dengan Keterlibatan Program Studi Teknik Lingkungan USU dan Alumni dalam Pengelolaan Lingkungan yang Berkelanjutan”. 

Solusi Kerja Sama

Dosen Program Studi Teknik Lingkungan USU sekaligus moderator pada talkshow ini Dr. Adri Huda, S.Si. menyimpulkan bahwa kolaborasi ini penting untuk prodi dan alumni dalam menghadirkan solusi terkait kerja sama.

Seperti riset, pendanaan, fasilitas maupun sebagai media diskusi antara prodi ataupun mahasiswa aktif dengan alumni yang berada di pemerintahan maupun di private sector, sehingga dapat menyelesaikan masalah-masalah lingkungan bersama.

“Program Studi Teknik Lingkungan USU memiliki potensi untuk menjadi agen perubahan yang signifikan di mana kolaborasi dengan sektor publik, swasta, dan masyarakat adalah kunci untuk menghadapi permasalahan lingkungan secara holistik,” pungkas dosen Teknik Lingkungan USU itu.

Acara diawali dengan kegiatan fun walk, talkshow, hiburan band, lucky draw ditutup dengan doa bersama. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *