Terus Ekspansi, Sensatia Botanicals Buka Gerai Pertama Di Medan

  • Bagikan
Terus Ekspansi, Sensatia Botanicals Buka Gerai Pertama Di Medan

MEDAN(Waspada): Sensatia Botanicals, sebuah perusahaan manufaktur produk kecantikan yang berasal dari Bali, membuka gerai pertamanya di Sun Plaza Medan,Kamis(7/12). Sebagai penyedia produk kecantikan dan perawatan kulit, kehadiran gerai baru Sensatia Botanicals diharapkan dapat memenuhi kebutuhan penggemar produk kecantikan natural atau alami yang telah menjadi tren masa kini.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut), pertumbuhan ekonomi daerah ini tercatat meningkat sebesar 5,19 persen secara tahunan (yoy) pada triwulan kedua 2023. Seiring membaiknya ekonomi daerah dan global, merek lokal yang dikenal akan produk naturalnya inipun menangkap peluang untuk memperluas jangkauan produk.

“Ini merupakan gerai ke-30 kami dan yang pertama di pulau Sumatera. Penambahan gerai di Medan ini tidak lepas dari meningkatnya minat masyarakat terhadap produk kecantikan berbahan alami. Hal ini mendorong kami untuk melakukan ekspansi dan membuka gerai baru di wilayah yang dirasa tepat untuk produk kami ini,” ujar Michael Lorenti selaku CEO dan Founder Sensatia Botanicals.

Dijelaskan, Sensatia Botanicals menyediakan rangkaian produk berbahan natural dan berkualitas. Beberapa produknya meliputi perawatan wajah dan tubuh seperti facial mask dan scrub, body wash dan lotion, hand wash, dan lainnya. Dan tersedia pula produk yang diformulasikan khusus bagi ibu hamil, kulit sensitif bayi dan anak-anak.

“Kami ingin menjadi lebih dari sekedar brand kecantikan. Dengan fokus pada praktik berkelanjutan (sustainability) dan pemberdayaan masyarakat sekitar, kami berkomitmen menyediakan inovasi produk berbahan alami yang ramah lingkungan,” pungkas Michael.

Asst Marcomm Manager
Lydiana Kristiawan menambahkan, saat ini Sensatia Botanicals telah memiliki 30 gerai yang tersebar di area Bali, DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara. Dengan harga mulai dari Rp 36.000, seluruh produk Sensatia Botanicals dapat ditemukan melalui situs www.sensatia.com, berbagai platform e-commerce, dan gerai resmi terdekat.

Hal lain disampaikannya, Sensatia Botanicals
Hadir sejak tahun 2000 di Indonesia, Sensatia Botanicals sebagai perusahaan manufaktur telah menghadirkan beragam produk kecantikan berbahan alami. Perusahaan ini telah mendapatkan Sertifikasi GMP (Good Manufacturing Practice) di bawah Petunjuk Kosmetik ASEAN dan Sertifikasi Halal oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, serta telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Kata dia, Sensatia Botanicals berkomitmen untuk meminimalisasi dampak buruk terhadap lingkungan selagi terus memberdayakan masyarakat setempat dengan mempekerjakan penduduk Karangasem, wilayah di mana perusahaan ini didirikan, hingga mencapai lebih dari 70% dari total karyawan.

“Dibuat di Bali dengan bahan-bahan yang berasal dari seluruh dunia, semua produk Sensatia Botanicals tidak melalui uji coba terhadap hewan, bebas paraben, SLS dan silikon, tanpa minyak sawit, pewarna sintetis dan wewangian buatan,”sebutnya.(m22)

Waspada/ist
Pertama dibuka, gerai Sensatia Botanicals di Sun Plaza dikunjungi konsumen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *